Suka Menggambar dan Matematika Sejak Kecil, Alumni Ini Kini Jadi Mahasiswa Teknik Sipil

Aktif di Ekskul Matematika Semasa SMA, Alumni Ini Calon Sarjana Teknik

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini calon sarjana teknik lho! Yuk simak profil lengkapnya! Sri Agustiningsih, atau yang akrab dipanggil Utin ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia melanjutkan pendidikannya di Program Studi S1 Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Jember ia masuk melalui jalur SNMPTN.

Utin mengaku ia memang sudah gemar menggambar sejak kecil, dan di sisi lain ia juga suka matematika. Baginya jurusan teknik sipil adalah pilihan tepat untuk menyatukan keduanya.

(Baca juga: kuliah tadris bahasa inggris, alumni ini mantan ketua ekskul bahasa nuris)

“Saya dari kecil emang suka gambar dan dari MTs udah bergelut di matematika. Masuk Teknik Sipil biar bisa belajar implementasi gambar sama matematika di dunia nyata, prospek kerjanya juga gak nanggung-nanggung. Alasan konyolnya sih saya pernah penasaran sama pembangunan jembatan di atas laut, (ini penyangganya di dalam laut lalu waktu buat penyangga airnya dikemanain? Ini pertanyaan saya yang akan saya cari tahu jawabannya,” tuturnya.

Ia juga bercerita awal mula ia tertarik dengan jurusan ini ternyata disarankan oleh salah satu guru di SMA Nuris Jember. “Awalnya saya minta saran sama guru saya Mr. Tian, jurusan apa yang sesuai dengan bassic yang saya miliki, selain di FKIP MTK. Lalu Mr. Tian bilang teknik sipil. Jujus saya sendiri waktu itu belum familiar denfgan jurusan tersebut, saya taunya arsitektur. Tapi karena di Jember tidak ada jurusan arsitektur, jadi saya di teknik sipil. Karena saya tidak boleh kuliah di luar kota oleh kedua orang tua,”

Selama menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, Utin aktif di kegiatan ekstrakurikuler sains khususnya bidang matematika. Ia mengaku hanya aktif di sekolah dan tidak pernah menjadi pengurus pesantren, namun ia merasa sangat bangga bisa menjadi salah satu santri di Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: lanjut kuliah setelah lulus, alumni smk nuris jember ambil jurusan pgsd)

“Saya gak pernah jadi pengurus.  Tapi saya bangga banget bisa jadi salah satu bagian dari sekian ribu santri di Pesantren Nuris Jember. Gak cuma memperdalam agama, banyak wawasan, pengalaman berharga, serta pelajaran baru yang saya dapatkan. Semoga untuk keluarga besar Pesantren Nuris Jember beserta alumni-alumninya diberikan kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Aamiin,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan menjadi mahasiswa. “Rasanya jadi mahasiswa bersyukur banget masih terus dikasih kesempatan buat belajar. Tapi di sisi lain emang butuh banyak adaptasi dan harus pintar-pintar memanage waktu. Harapan saya kedepannya semoga saya lebih bisa bersyukur dan segala sesuatu yang sudah saya dapat bermanfaat dan barokah,” ujarnya.

“Kesan selama pernah mondok di Nuris, rasanya bangga banget bisa jadi bagian dari Nuris. Jauh dari keluarga jadi bisa mandiri, bahu membahu sama teman. Di pondok itu rasanya nyatu banget. Jadi kangen, semoga untuk keluarga dan temen-temen Nuris diberikan kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Buat adik-adik yang di pondok gak krasan itu wajar tapi nanti kalian kalo udah keluar pasti bakal kangen mondok. Semangat terus. Pray hard. Study hard. Work hard. Insyaallah kedepannya dipermudah, Amin ya rabbal alamin,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Sri Agustiningsih
Alamat: Kalibaru, Banyuwangi
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 7 Agustus 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember 2021
Kuliah: Program Studi S1 Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Jember

Related Post