Bekiking Bekiking Bekiking, Puisi Iffah Nurul Hidayah Dinobatkan sebagai Juara Nasional Lesbumi Award 2021

Semangat Hari Santri Nasional 2021, Siswa MA Unggulan Nuris Jember ini Persembahkan Maha Karya Puisi

Pesantren Nuris – Prestasi membanggakan ditorehkan siswa MA Unggulan Nuris Jember bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2021 ini. Iffah Nurul Hidayah, siswa kelas XII IPA 1 tersebut, mampu meraih juara harapan 1 Cipta Puisi Santri Tingkat Nasional di Ajang Lesbumi Award 2021 pada hari Senin, 25 Oktober 2021 kemarin.

Konon lomba cipta puisi santri yang diinisasi oleh Lesbumi Jember ini diikuti sekitar 174 peserta yang tersebar dalam 30 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Menurut tuturan Siswanto, Ketua Lesbumi Jember dari liputan jatim.beritabaru.co, “lomba cipta puisi santri nasional ini diikuti secara merata di setiap provinsi kecuali daerah Sulawesi dan NTT.”

Dia juga berharap lomba cipta puisi santri di tahun mendatang bisa melibatkan setiap wilayah nusantara. Yang bertindak sebagai dewan juri khusus lomba yang berlangsung secara daring tersebut yakni, Mashuri dari Balai Bahasa Jawa Timur; Sofyan RH Zaid dari Jakarta; dan Siswanto selaku Ketua Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin (Lesbumi) Jember.

(baca juga: Borong Juara Cover Lagu Islami Ajang Lesbumi Award 2021, Dua Siswa MA Unggulan Nuris Jember ini Moncer Banget)

Berdasarkan informasi dari panitia Lesbumi Award 2021, data juara lomba ini yakni, Ehwan Danil Hossi, judul puisi “Mata Pena Santri” dari PP. Mambaul Ulum Pamekasan sebagai juara 1; Anwari Andeng, judul puisi “Di Belakang Kiai” dari PP. Annuqayah Lubangsa Utara Sumenep sebagai juara 2; Muhammad Zida Ulil Magholib, judul puisi “Teguka Berkah” dari PP Al Iman Purworejo sebagai juara 3; Iffah Nurul Hidayah, judul puisi “Bekiking Bekiking Bekiking” dari PP Nurul Islam Jember sebagai harapan 1; dan M. Daud Abdul Jabar, judul puisi “Shohibus Sijni” dari PP. Miftahul Huda Malang sebagai harapan 2.

“Bersyukur dan sebenarnya tidak menyangka bisa masuk nominasi juara cipta puisi santri kali ini. Lomba ini untuk umum, Alhamdulillah semangat hari santri telah membantu saya, ini juga persembahan yang saya bisa untuk hari santri dan juga almamater saya Pesantren Nuris Jember. Semoga santri semakin berjaya dengan karya.” Tutur Iffah Nurul Hidayah.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara cipta puisi santri tingkat nasional Lesbumi Award 2021
Related Post