Calon Guru Sekolah Dasar, Alumni Ini Akui Senang Kuliah Online

Ingin Mengabdi, Chaidar Pilih Jurusan PGSD

Pesantren Nuris- Calon guru sekolah dasar, itulah hal yang kini melekat pada alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini. Hal tersebut dikarenakan saat ini ia tengah resmi menjadi salah satu mahasiswa di jurusan Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD), FKIP Universitas Jember. Yuk simak profilnya!

Muhammad Chaidar Al Kautsar merupakan alumni SMA Nuris Jember, ia berhasil masuk Universitas Jember melalui jalur mandiri, di jurusan PGSD. Lelaki yang akrab dipanggil Chaidar ini mengaku mengambil jurusan PGSD karena ingin mengabdi dengan menjadi seorang guru.

(Baca juga: calon akuntan, alumni ini tertarik akuntasi sejak sma)

“Saya merasa mengajar anak-anak kecil itu seru, dan saya ingin nantinya bisa mengabdikan diri saya dengan mengajar,” ungkapnya.  

Chaidar mengaku selama menjadi siswa di SMA Nuris Jember, pernah aktif di ekstrakurikuler futsal. Begitupun ketika menjadi mahasiswa kini, ia kembali aktif di organisasi futsal di kampusnya.

Meski masih harus melakukan kuliah online, ia merasa sangat senang bisa menjadi mahasiswa. Ia juga senang melakukan kuliah online, karena bisa dilakukan dimana saja. “Tentunya saya senang sekali menjadi mahasiswa, ini pengalaman baru bagi saya, ya meskipun kadang ngeluh juga kalau banyak tugas. Tapi saya senang kuliah online, karena bisa kuliah di mana saja, asalkan ada jaringan internet. Bisa di rumah, di kamar, di kafe, bahkan bisa sambil jalan-jalan,” ungkapnya.

(Baca juga: hobi travelling, alumni ini ambil jurusan destinasi pariwisata)

“Harapan saya kedepannya, bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan bisa lulus tepat waktu,” ujar lelaki kelahiran Jember, 25 Mei 2002 itu sembari tersenyum.

Tak hanya itu, ia juga meninggalkan kesan mendalam selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Kesan saya selama pernah mondok di Nuris, tentunya sangat menyenangkan bisa menjadi bagian dari Nuris. saya berharap kedepannya, Nuris semakin maju dan semakin baik dan baik lagi,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Chaidar Al-Kautsar
Alamat: Dusun Krajan Barat, Candijati, Arjasa Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 25 Mei 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan PGSD, FKIP, Universitas Jember

Related Post