Berjaya di Universitas Airlangga Surabaya, Prestasi Cemerlang Dua Siswa SMA Nuris Jember

Langganan Juara Bidang Astronomi dan Fisika, Dua Siswa SMA Nuris Jember Aktif di Kegiatan Ekskul MSains

Pesantren Nuris – Dua siswa jenius SMA Nuris Jember ini kembali banggakan almamater tercintanya dengan prestasi cemerlang. Adinda Putri Jannatul Firdaus dan Sheilla Ramadhania Aulia Putri meraih juara harapan 2 tingkat nasional dalam ajang Kuis Fisika Momentum 3.0 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya pada 08 November 2021 kemarin.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021 lalu. Namun, hasil pengumuman juara baru diumumkan oleh panitia Himpunan Mahasiswa Fisika UNAIR baru dilaksanakan pada 08 November 2021. Ini menjadi kebanggaan dan tambahan catatan prestasi lembaga SMA Nuris Jember menjelang akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

“Kami bersyukur tiada hentinya atas semua prestasi yang telah kami capai. Semua berkat doa dan dukungan dari orang tua serta bapak/ibu guru yang telah merestui kami untuk mengikuti kompetisi. Yang terpenting bagi kami adalah fokus dan terus belajar dengan tekun, itu modal kami.” ungkap Sheilla, yang juga lulusan SMP Nuris Jember ini.

(baca juga: Ungkap Profil Nyai Djuaesih Pelopor Muslimat NU Jawa Barat, Nuril Fatimah Syabhatini JUara Favorit di Aswaja Centre Jawa Timur)

Adinda Putri Jannatul Firdaus, siswa yang kini duduk di kelas XII IPA 1 juga turut berkomentar, “Sampai kelas XII sekarang ini tak terasa sudah mau lulus. Soal prestasi itu bonus yang penting saya terus berusaha dan belajar. Saat ini saya bergegas fokus berdoa agar bisa lolos seleksi kuliah di kampus impian saya ke depan.”

Mereka berdua ini memang dikenal sebagai pelajar yang kerap mengharumkan SMA Nuris Jember melalui capaian prestasinya. Bahkan, mereka berdua telah mewakili Kabupaten Jember dan Provinsi Jawa Timur dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang astronomi (Adinda Putri Jannatul Firdaus) dan bidang fisika (Sheilla Ramadhania Aula Putri).

Gus Robith Qoshidi, Kepala SMA Nuris Jember juga mengapresiasi atas prestasi siswanya. “Ini bukti bahwa santri di pesantren juga turut mampu bersaing dengan pelajar lainnya di bidang sains. Semua butuh dukungan dan inovasi pembinaan yang komprehensif. Alhamdulilah semoga capaian prestasi ini terus berkelanjutan dan memacu motivasi siswa lainnya.”[AF.Red]

pamflet pengumuman juara harapan 2 Kuis Fisika Momentum 3.0 UNAIR Surabaya 2021
Related Post