Calon Analis Sistem, Alumni Ini Mahasiswa Teknik Elektro

Bercita-cita Lulus Cepat dan Cumlaude, Alumni Ini Juga Aktif Berorganisasi

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini dikenal dengan siswa yang cerdas dan tekun ketika duduk di bangku SMA Nuris Jember, dan setelah lulus ia memilih untuk melanjutkan kuliah di jurusan teknik elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui jalur PMDK KIP-K. Yuk simak profilnya!

Lailatus Sarifa atau yang akrab dipanggil Ela ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan kuliahdi jurusan teknik elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

(Baca juga: diterima di upn veteran jawa timur, alumni ini calon duta wisata)

“Saya memilih jurusan ini karena saya melihat prospek kerja yang bagus kedepannya, ya meskipun sangat jauh berbeda dengan jurusan saya ketika di SMA, namun saya bertekad untuk memulai dari 0,” ungkapnya. .

“Menjadi seorang mahasiswa, tentunya merupakan pengalaman baru bagi saya. Apalagi saat ini saya harus jauh dari keluarga, namun saya menikmatinya, meskipun harus pinter bagi waktu dan pikiran. Alhamdulillah saya di sini kuliahnya offline, jadi bisa melakukan kuliah tatap muka dan lebih dapat memahami materi yang disampaikan dosen” tambahnya.

Gadis kelahiran Jember, 03 Juni 2003 ini mengungkapkan, ia ingin bisa lulus cepat dan cumlaude, hal tersebut juga menjad motivasi baginya untuk rajin belajar dan mengerjakan tugas dari dosen.

“Harapan saya kedepannya, semoga bisa lulus dalam cepat, bismillah bisa 3.5 tahun dengan predikat maxima cumlaude, bisa aktif dalam organisasi dan memiliki relasi yang banyak,” harapnya.

(Baca juga: bersyukur tak pernah rasakan kuliah online, alumni ini calon guru mi)

Tak hanya aktif sebagai mahasiswa, Ela juga aktif di organisasi di kampusnya, yakni di Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE), Electrical Shockwave, dan UKM penelitian.

“Alhamudulillah sangat menyenangkan pernah mondok di Nuris, dengan segala pengalaman dan momen tak terlupakan. Semoga Pesantren Nuris Jember kedepannya semakin maju dan bisa mencetak lebih banyak prestasi,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Lailatus Sarifa
Alamat: Tempurejo, Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 03 Juni 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Related Post