Tak Hanya Cantik, Alumni Ini Tertarik Dunia Hukum

Akui Sempat Kesulitan Kuliah Online, Alumni Ini Cepat Beradaptasi

Pesantren Nuris– Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 yang satu ini, dikenal dengan pribadi yang baik, cantik serta ramah. Ketika menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, ia pernah mejabat sebagai pengurus ubudiah Asrama Putri Daltim lho! Yuk simak profilnya!

Barang kali ada yang kenal dengan alumni yang satu ini? ya Fina Fachrun Nisak, atau yang biasa akrab dipanggil Fina ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. ia juga pernah aktif di ekstrakurikuler paduan suara Nuris.

(Baca juga: mengajar jos, memimpin oke! alumni ini calon advokat)

Gadis cantik kelahiran Jember, 22 Agustus 2003 ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus dari SMA Nuris Jember. Melalui jalur SNMPTN ia berhasil diterima di jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Jember.

“Alhamdulillah tentu sangat bersyukur bisa lolos melalui jalur SNMPTN yang notabene susah sekali untuk ditembus. Hal tersebut karena banyak sekali pendaftar setiap tahunnya. Saya tertarik mengambil jurusan ini karena ilmu hukum bisa mancakup semua aspek baik ekonomi, sosial, budaya dan hukum itu sendiri,” ungkapnya.

Ia mengaku, sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan dunia perkuliahan, dan kebiasaan baru yang harus dilaksanakan seperti kuliah online.

(Baca juga: super sibuk! jabat waka kurikulum diniah, alumni ini raih sarjana dengan ipk fantastis)

“Pasti ada kesulitan tersendiri dikarenakan masa SMA dengan kuliah sangat berbeda dari segi lingkungan atau pun tugas-tugas yang diberikan. Selain itu saat ini saya masih harus melaksanakan kuliah kuliah online, menurut saya kuliah online itu ada nilai positif dan negatifnya. Dari segi positifnya kita bisa mengurangi penyebaran pandemi, juga bisa lebih berhemat karena bisa melaksanakn kuliah dari rumah. Dari segi negatifnya materi yang disampaikan oleh dosen terkadang sulit dipahami,” ujarnya.

Selain menjadi mahasiswa aktif, Fina juga aktif di organisasi ekstra kampus yakni di PMII. Ia berharap kedepannya bisa memiliki skill berargumen, debat dan menulis dengan baik sesuai dengan jurusan yang ia ambil yakni Ilmu Hukum.

Tak hanya itu, bernostalgia ia memberkan kesan selama pernah nyantri di Nuris. “Banyak sekali kesan yang saya dapat jika dijabarkan pasti banyak sekali maka dari itu saya simpulkan kesan yang saya dapat di Nuris yakni tentang belajar kemandirian, hablumminallah, hablumminannaas. Semoga kedepannya Nuris menjadi yayasan pendidikan yang maju akan Aswaja dan akademiknya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Fina Fachrun Nisak
Alamat: Kecamatan Rambipuji
Tempat, tanggal lahir: Jember, 22 Agustus 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Jember

Related Post