Borong 4 Medali Olimpiade Sains Nasional 2, Galeri Prestasi Terbaru SMA Nuris Jember

Program Unggulan MSains di SMA Nuris Jember, Wujudkan Generasi Santri Saintis Andalan

Pesantren Nuris – Rak Lemari SMA Nuris Jember semakin bertambah dengan koleksi medali yang baru saja diraih empat siswa terbaiknya. Ada 3 medali perak dan 1 medali perunggu ajang Olimpiade Sains Nasional 2 yang mampu diraih atas lomba yang diselenggarakan secara daring oleh Global Youth Action pada 28 November 2021 dan diumumkan pada 1 Desember 2021 kemarin.

Peraih medali tersebut yakni: Ilova Fadila Yoseph (XI IPS 1) meraih Medali Perak Olimpiade Geografi; Fidia Agi Lail Hidayah (X MIPA 3) meraih Medali Perak Olimpiade Fisika; Umi Karimah (XI MIPA 1) meraih Medali Perak Olimpiade Kimia; dan Nurmala Nadiva (XI MIPA 1) meraih Medali Perunggu Olimpiade Kimia.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri atas prestasi yang diraih kali ini. Alhamdulillah tak hentinya kami bersyukur saya dan teman-teman bersama-sama meraih medali dan harumkan almamater SMA Nuris Jember. Semoga membawa berkah dan memotivasi untuk semangat terus mengikuti lomba dan berprestasi.” Tutur Nurmala Nadiva, salah satu siswa berprestasi tersebut.

(baca juga: Lagi, Tim KTI SMA Nuris Jember Raih Juara 3 KIR Kesehatan Tingkat Jawa Bali)

Mereka tercatat sebagai siswa SMA Nuris Jember yang aktif sebagai peserta kegiatan ekstrakurikuler MSains. Sebagai program unggulan di SMA Nuris Jember, model pembinaan dan pendampingan siswa dilakukan secara progresif dan tersistem. Mereka juga dibina oleh guru-guru profesional dan berpengalaman dalam berbagai lomba dan meraih prestasi.

Mila Karmila, selaku Kasi Penjamin Mutu Siswa menuturkan, “Kami selalu menanamkan mental kompetitif kepada semua siswa binaan. Mereka dibidik secara khusus dan mendapat menu pembelajaran yang intensif baik secara akademis maupun praktisnya. Mereka memang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai komepetisi bidang sains.”

Capaian prestasi siswa SMA Nuris Jember yang notabene nyantri di Pesantren Nuris Jember ini selangkah mewujudkan generasi santri saintis andalan. Selain ilmu agama yang mereka dapatkan di pesantren, mereka juga mumpuni dibidang sains dan literasi. Tak heran, berbagai prestasi mereka dapatkan setiap kompetisi.[Red.Fan]

Penulis merupakan siswa kelas XI SMA Nuris Jember

Related Post