Gigih Bantu Usaha Keluarga, Mahasiswa Ekonomi Syariah Siap Jadi Pengusaha Sukses

Bantu Usaha Keluarga di Bidang Konveksi, Alumni Ini Mahasiswa Produktif

Pesantren Nuris– Menjadi mahasiswa memanglah tantangan tersendiri bagi kebanyakan orang, banyak deadline tugas, presentasi makalah, dan lain sebagainya. Namun bagi alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2018 ini, menjadi mahasiswa juga masih bisa produktif membantu usaha keluarga lho! Yuk intip profil lengkapnya.

Maulida Ulfa Dusturia, atau akrab dipanggil Lily ini merupakan alumni SMA Nuris Jember, setelah lulus dari SMA ia lantas melanjutkan pendidikannya di jurusan Ekonomi Syariah, Fakultasn Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Khas Jember, melalui jalur SPAN PTKIN.

(Baca juga: wanita karier, alumni ini seorang guru sekaligus owner wima hamdalah)

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena melihat prospek karier dan pekerjaan yang luas setelah lulus nanti.

“Memilih jurusan kuliah dijamin akan melihat prospek kerjanya bagaimana setelah lulus. Perlu diakui bahwa lapangan pekerjaan yang bisa dipilih alumni jurusan ini tidak hanya di perusahaan berbasis syariah. Namun di perusahaan dengan prinsip konvensional dan di bidang apapun, karena punya ilmu ekonomi dan peluang kerjanya juga lebih luas,” ungkapnya

Selain aktif sebagai mahasiswa, Lily juga aktif di organisasi KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) di kampusnya. Tak hanya itu, ia juga aktif membantu usaha keluarganya di bidang konveksi.

(Baca juga: tak hanya cantik, alumni ini tertarik dunia hukum)

“Sebenarnya ini usaha keluarga saya, saya ikut membantu. Usaha ini bergerak di bidang konveksi kayak bikin tas sekolah, tas hajatan, souvenir, kalung wisuda, dasi, topi sekolah dan lain-lain, pokoknya bisa custom dan bisa di sablon juga, sesuai dengan request dari pelanggan,” terangnya.

Meski dengan seabrek kegiatan, tak membuat nilai gadis kelahiran Bondowoso, 23 April 2000 ini turun, ia tetap dapat meraih IPK cumlaude 3.68.

“Alhamdulillah, harapan saya ke depannya. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan rencana untuk masa depan. Dan saya bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses,” harapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Mondok di Nuris 6 tahun bukan waktu yang sebentar, susah senang sudah di lalui di Pondok Pesantren Nuris Jember, dari telat kiriman, tidak ada air, dan senangnya punya banyak teman dari berbagai daerah yang terakhir, yang pasti senang sekali pastinya bisa melihat perkembangan Nuris yang sangat pesat,” ungkapnya.

Semoga lancar kuliahnya dan sukses selalu ya. [Red.Dev]

Nama: Maulida Ulfa Dusturia
Alamat: Bondowoso
Tempat, tanggal lahir: Bondowoso, 23 April 2000
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2015 dan SMA Nuris Jember, 2018
Kuliah: S1 Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Jember

Related Post