Keren Nih, Ide T-SIS BOOK, Karya Ilmiah Alumni Nuris ini Juara 1 LKTI Ajang FTIK Got Talent 2021

Meski Sibuk Mengabdi di Pesantren sebagai Waka Kurikulum Diniyah, Berprestasi Bidang Karya Ilmiah Tetap Lanjut

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini kece banget dan inspiratif. Betapa tidak, meski dengan kesibukan sebagai mahasiswa tadris biologi di salah satu kampus negeri bergengsi di Jember dan berkhidmah di Pesantren Nuris Jember sebagai Waka Kurikulum Diniyah, tak menghalangi untuk mengukir prestasi gemilang bidang karya ilmiah. Keren kan? Yuk kepoin profilnya!!!

Pernah aktif sebagai anggota ekstrakurikuler sains semasa SMA Nuris Jember, Azmi Almagfiroh, lulusan jurusan IPA tahun 2019 ini sudah terbiasa mengasah diri dalam menggarap ide inovatif menjadi karya ilmiah. Bahkn, berbagai prestasi telah diraihnya baik skala provinsi maupun tingkat nasional.

Seusai dari SMA Nuris Jember, Azmi, sapaan akrab gadis berparas cantik ini melanjutkan studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq atau dikenal juga UIN Khas Jember. Ia memilih jurusan tadris biologi karena rasa penasarannya terhadap kehidupan mikroorganisme dan perannya dalam kehidupan berkelanjutan manusia.

(baca juga: From China with Love, Duo Sejoli Santri ini Ikat Cinta Terinspirasi Dawuh Gus Robith Qoshidi)

“Ya, sebenarnya ngejar ingin masuk di UNEJ, tetapi Allah berkata lain, insya Allah di sini takdir yang tepat. Alhamdulillah saya jalani dengan optimis dan harus punya prioritas serta mengatur waktu yang tepat antara kewajiban mengabdi di pesantren sebagai kurikulum mubtadiat dan kuliah. Tentu semangat berprestasi juga dong.” Ungkap Azmi.

Meski dengan segala kesibukannya, pemudi kelahiran Jember, 12 Februari 2001 ini tetap punya mental kompetitif yang tinggi dalam urusan prestasi. Buktinya, selama kuliah di UIN Khas Jember sudah dua piala telah diraihnya. Yang pertama, ia meraih juara 3 karya ilmiah pada ajang MPI UIN Khas Jember. Yang terbaru, akhir bulan November 2021 kemarin, ia meraih juara 1 di ajang FTIK Got Talent 2021.

Karya ilmiah berjudul “T-SIS Book (Three Dimensional Smart Book) Buku Tiga Dimensi sebagai Penunjang dalam Merangsang Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini” ditulis oleh perempuan asal Sumberan, Karanganyar, Ambulu, Jember ini. Awalnya ia tak menyangka bahwa melalui ide inovasinya ini mampu membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember sebagai juara 1.

Kali ini Azmi berfokus mengejar cita-citanya menjadi pendidik yang andal dan profesional. Dengan tetap berkreasi seluas-luasnya meski harus membagi waktu dengan pengabdiannya di pesantren, tak menghalangi gadis yang juga pernah aktif sebagai anggota Pramuka Dewi Uma Nuris Jember untuk kompetitif. Sukses selalu Azmi, cayoo!!![AF.Red]
Nama                    : Azmi Almagfiroh
Alumni                 : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : UIN Khas Jember, tadris biologi  

Related Post