Bercita-cita Mulia, Alumni Ini Ingin Bangun Madrasah

Aktif Mengabdi, Santri Nuris Ini Mahasiswa Manajemen Pendidikan

Pesantren Nuris- Alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini merupakan gadis manis lulusan tahun 2021. Rahmatullaillia Sari lahir di Samplangan, 25April 2003. Ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember, Rahma dikenal dengan gadis yang baik, dan supel.

Selain sebagai santri dan pelajar, Rahma juga aktif di ekstrakurikuler PMR dan juga menjadi pengurus di asrama putri daltim bagian infokom.

Kini ia tengah lulus dan memutuskan untuk menlajutkan kuliah di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN KH Achmad Shiddiq Jember. Melalui jalur SPAN-PTKIN.

(Baca juga: aktif ekskul tartil semasa nyantri, alumni ini calon guru agama)

Gadis asli Gianyar Bali ini mengaku memilih jurusan ini karena memiliki cita-cita tinggi, yakni ingin membangun madrasah. “Saya memilih program studi tersebut karena saya ingin menyalurkan ilmu saya dan saya ingin membangun sebuah madrasah atau sebuah sekolah karena di program studi yang saya ambil di sana saya belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin, yakni cara manajemen sebuah lembaga pendidikan,” ungkapnya.

Bagi Rahma perannya menjadi seorang mahasiswa kini merupakan hal yang sangat ia syukuri, ia juga merasa lebih mandiri dalam belajar.

“Menjadi mahasiswa tidak mudah, tidak seperti menjadi seorang siswa, mengapa demikian? karena menjadi mahasiswa kita harus mengetahui terlebih dahulu materi yang akan kita kaji. Saat ini saya masih harus melaksanakan kuliah online, tapi menurut saya, dengan adanya kuliah online pembelajaran tidak kondusif, karena sering terjadi kendala seperti gangguan sinyal, kurang jelasnya penjelasan dosen dan lain sebagainya,” tuturnya.

Saat ini Rahma tak hanya aktif sebagai mahasiswa saja, namun juga aktif di organisasi seperti PMII dan PMI. Selain itu, ia juga mengabdi di Pesantren Nuris Jember di Asrama Dalem Barat, di sana ia membantu di madrasah diniah.

(Baca juga: akhirnya sah, alumni ini kelola usaha bersama suami)

“Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa mendapatkan nilai atau IPK yang sesuai dengan usaha saya selama ini, dan semoga seya bisa mendepatkn beasiswa, dan tentu ingin bisa membanggakan orang tua, dan bisa membantu biaya kuliah dengan beasiswa,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menceritakan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember selama 6 tahun. “Alhmdulillah saya sangat bangga menjadi santri di Nuris, ada banyak pembelajaran yang saya dapat di sana baik di pondok maupun di sekolah. Semoga nuris semakin maju dan sukses dan semoga santri bisa membawa nama harum Pondok Pesantren Nuris dan membawa nama baik kiyai,” harapnya. [Red.Dev]

Nama: Rahmatullaillia Sari
Tempat, tanggal lahir: Samplangan, 25April 2003
Alamat: Lingk.kaja Kauh Abianbase Gianyar Bali
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN KH Achmad Shiddiq Jember

Related Post