Berprestasi sejak Nyantri di Pesantren Nuris Jember, Alumni ini Sukses Raih Juara 3 Kaligrafi Dekorasi

Berpengalaman jadi Delegasi MTs dan MA Unggulan Nuris Jember dalam Ajang Porseni tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Alumni Nuris ini turut membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember atas capaian prestasinya. Kabar terbaru, ia mampu meraih juara 3 cabang kaligrafi dekorasi FTIK Got Talent 2021 yang notabene bakatnya sejak nyantri. Bahkan kini, ia mampu meneruskan potensi tersebut hingga menuai prestasi gemilang. Siapakah gerangan? Hayuk kepoin gaisss!!!

Nama gadis cantik dan kreatif ini bernama Karina Adinda Putri. Ia lulusan MA Unggulan Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2020 lalu. Kali ini, setamat dari MA Unggulan Nuris Jember ia melanjutkan studi sarjana di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember, pada jurusan manajemen pendidikan Islam.

Karina, sapaan akrabnya, sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, sekolah formal di MTs Unggulan Nuris sudah mulai mengasah bakatnya di bidang seni lukis Alquran atau dikenal kaligrafi ini. Bahkan, ia meraih berbagai juara baik tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Tak heran, ia punya jam terbang yang lumayan dalam berbagai kompetisi kaligrafi.

(baca juga: Sekokoh Tembok Raksasa China, Arofatul Uqufa Kejar Mimpi Kuliah sampai ke Jinan University Guangzhou)

Hingga melanjutkan ke MA Unggulan Nuris Jember, ia juga meneruskan mengasah bakatnya dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi Nuris. Pemudi kelahiran Jember, 05 Februari 2003 tersebut meraih juara 1 tingkat kabupaten dan berhak mewakili Kabupaten Jember ke tingkat provinsi di ajang PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

“Ini memang pengalaman yang membuat saya terus semangat melatih diri di bidang kaligrafi. Kalau masih MTs dan MA saya belajar kaligrafi kontemporer, sekarang saya mencoba hal yang agak baru yakni, kaligrafi dekorasi. Alhamdulillah lomba pekan lalu di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di UIN Khas Jember.” Tukas Karina.

Gadis asal Jalan Yos Sudarso Lingkungan Gempal Jember tersebut menambahkan, “Sebenarnya cukup mendadak saya persiapannya sebab H-3 baru berlajar secara serius untuk menyiapkannya. Berkah dari mentor saya di ICIS yang memotivasi saya sehingga bisa terus lanjut. Alhamdulillah saya juara 3, ini rezeki buat saya.”

Sejak menjadi bagian dari kampus UIN Khas Jember, Karina tercatat aktif sebagai anggota Instutute of Culture and Islamic Studies atau ICIS pada divisi kaligrafi. Di antara kesibukan kuliah dan organisasi, ia tetap mantap menatap studi sarjana bahkan sementara ini capaian IPK-nya saat ini sangat mengagumkan yakni, 3, 76.[AF.Red]

Nama                    : Karina Adinda Putri
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2017; MA Unggulan Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2020
Kuliah                   : UIN KHas Jember, jurusan manajemen pendidikan Islam

dokumentasi penyerahan piala para juara FTIK Got Talent UIN Khas Jember 2021 bidang kaligrafi
Karina berfoto dengan kaligrafi hasil karyanya
Related Post