Fantastis, Siswi MTs Unggulan Nuris Juara 1 Hifdzun Nadhom Imrithi Ajang MQK Pemkab Jember 2021

Total Raih 3 Piala Ajang Musabaqah Qiroatil Kutub yang Diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris terus berkibar dengan capaian prestasi gemilang para siswanya. Kali ini, total 3 piala yang dibawa pulang siswa terbaiknya dalam ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember pada tanggal 29 November 2021 kemarin. Bahkan, salah satu siswanya meraihnya juara 1 cabang hifdzun nadhom imrithi.

Peraih juara 1 cabang hifdzun nadhom imrithi ajang MQK tersebut adalah Chaesa Nahda Faradisa, siswi yang kini duduk di kelas IX I. Ia merebut juara utama setelah tampil memukau di hadapan dewan juri untuk kategori santri putri.

Selain itu, ada dua siswa MTs Unggulan Nuris lainnya yang juga meraih juara di ajang baca kitab kuning tersebut di antaranya: Afifah Fikria Dzakiroh, siswi kelas IX I, sebagai juara 2 cabang Muhtashor Jiddan kategori putri; dan Farah Adawiyah Aini, siswi kelas IX I, sebagai juara harapan 1 cabang hifdzun nadhom Imrithi kategori putri.

(baca juga: Selain Seorang Hafiz, Siswa MTs Unggulan Nuris ini juga Juara 2 Cabor Catur)

Para siswi ini pun tampak sumringah atas capain prestasi ini pasalnya berhadiah besar. Penganugerahan para juara pun langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun, secara terbatas. Karena kondisi pandemi sehingga pengambilan uang pembinaan dan piala cukup diwakili peraih juara 1 saja. Santri yang meraih juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp4.000.000,00, sangat fantastis.

Capaian prestasi di ajang MQK tingkat Kabupaten Jember ini semakin memantapkan identitas lembaga MTs Unggulan Nuris sebagai lembaga pencetak generasi aswaja yang mahir baca kitab kuning. Tak hanya itu, ini menggenapi galeri prestasi MTs Unggulan Nuris jelang akhir tahun 2021 dengan cemerlang. Prestasi siswa MTs sangat komplet mulai dari Tahfizul Quran, kesenian, baca kitab, hingga sains.

Ning Hasanatul Kholidia, selaku Kepala MTs Unggulan Nuris menyatakan, “Kami bersyukur atas capain prestasi siswa ini. Alhamdulillah selamat dan sukses selalu, semoga semakin ditingkatkan dan merata pada semua siswa kami. Kami optimis bisa karena semua telah dibimbing sebaik-baiknya.”[AF.Red]

Related Post