Calon Akuntan Masa Depan, Alumni Ini Suka Ekonomi Sejak SMA

Akui Rindu Suasana Pesantren, Alumni Ini Bangga Jadi Santri

Pesantren Nuris- Aktif di madrasah sains (M-Sains) saat duduk di bangku SMA Nuris Jember, alumni Nuris yang satu ini putuskan untuk perdalam ilmu akuntansi di perguruan tinggi, ini dia kisahnya!

Gadis manis ini bernama Bintang Ayu Nuraini R, ia biasa dipanggil Bintang oleh orang-orang di sekitarnya. Gadis asli Arjasa Jember ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021, ketika duduk di bangku SMA Nuris Jember, Bintang juga aktif sebagai anggota madrasah sains bidang ekonomi dan paduan suara. Ia bahkan pernah menjabat sebagai pengurus M-Sains, di devisi tata tertib.

Ketika lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember, Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

(Baca juga: ingin bantu anak-anak putus sekolah, alumni ini kuliah di kota apel)

“Sejak di SMA Nuris Jember saya memang suka ekonomi, dan memang ingin memperdalam ilmu tentang ekonomi, selain itu orang tua menginkan saya untuk melanjutkan di akuntansi. Sebenarnya sudah keterima prodi menejemen, namun di suruh pindah ke akuntansi . Ya saya menurut saja, semoga dengan ridho orang tua di akuntansi, akan menjadikan kebaikan bagi saya kedepannya, jadi alhamdulillah saya bisa lebih suka akuntansi sekarang,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Jember,28 Oktober 2002 ini mengaku menjadi mahasiswa membuatnya merasa suka dan kadang juga duka, namun tetap semangat menjalani kiprahnya.

“Kalau ditanya rasanya menjadi mahasiswa itu ya ada senang ada sedihnya, mungkin kebanyakan mahasiswa baru mikir “ahh banyak sekali tugas”, ya karena ini adalah awalan untuk menjadi seorang mahasiswa, mahasiswa memang identik dengan tugas yang bejibun, begitu pula dengan saya yang saat ini menjadi salah satu mahasiswa universitas Muhammadiyah Jember. Kemudian saya merasa enak banget jadi mahasiswa, seneng banget jadi mahasiswa ya, karena dapat relasi banyak dan ilmu dari kakak tingkat. Juga saya dapat kebahagiaan tersendiri karena menjadi mahasiswa, di luar sana tentu masih banyak yang menginginkan di posisi saya, namun belum keturutan karena biaya mungkin, jadi semua ini saya syukuri, saya nikmati,” ungkapnya.

(Baca juga: super sekali, jabat direktur lembaga pers dan penerbitan pw ipnu jawa timur, alumni ini juga wakil ketua pc ipnu jember)

“Saat ini saya memang masih melaksanakan kuliah online, meskipun ada beberapa mata kuliah yang offline. Bagi saya kuliah online si menurut saya ada enak ada ngga nya ya… tergantung setiap person nya si…kalo menurut aku pribadi enak tapi lebih enak kuliah offline,” ujarnya

Bintang berharap kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. “Harapan saya adalah bisa publik speaking, dapat memotivasi diri sendiri dan orang lain. Harapan yang terlalu banyak adalah suatu keberanian untuk mencoba mendapat apa yg saya harapkan.Ingin menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya dan bisa menjadi lebih dewasa dari yang sebelumnya,” ungkapnya.

Bintang juga berencana ingin aktif di organisasi di kampusnya. “Saya mengikuti organisasi PMII yaitu organisasi keislaman yang berpedoman pada ajaran ahlussunah waljamaah, dari sini saya sangat bersyukur karena dapat ilmu yang masyaallah bermanfaat sekali dan banyak relasi. Saya acungi jempol si organisasi ini,”

Tak hanya itu, Bintang juga bercerita tentang pengalamannya mondok di Pesantren Nuris Jember. “Mondok di Nuris memberikan banyak kesan bagi saya, di sini saya dapat ilmu yang bermanfaat, mencari ridho kyai dan bu nyai. Rasanya menyenangkan sekali dah pokoknya, soalnya di luar sana beda hal nya seperti di pondok. Jujur saya sangat rindu suasana nyantri suasana di pondok ketika ngaji, jama’ah, makan bareng,semua bareng sama temen-temen. Intinya tu di pondok ga ada tandingannya dehh enak banget. Saya berharap,nuris kedepannya semakin maju, semakin membanggakan, semakin terkenal akan kesantrian nya,akan keilmuannya,dan santri Nuris menjadi sosok pemimpin bagi negeri ini, aamiin,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama : Bintang Ayu Nuraini R.
Alamat : kemuning lor Arjasa Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 28 Oktober 2002
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2018 dan SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Universitas Muhammadiyah Jember, Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Related Post