Calon Reporter, Alumni Ini Ambil Ilmu Komunikasi

Mantan Reporter Chanel Nuris Ini Kini Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini, merupakan salah satu siswa yang aktif berorganisasi semasa sekolah. Seperti aktif di ekstrakurikuler broadcasting dan Paskibra. Tak hanya itu ia juga aktif membantu di kepengurusan Dalem Timur, yakni di bagian perizinan.

Gadis manis ini bernama Rivadir Aisyah Maharani, atau biasa dipanggil Rivadir. Rivadir juga beberapa kali di dapuk menjadi model dalam lomba Daltim Fashion Carnaval, gelaran fashion show yang menjadi salah satu program tahunan unggulan Asrama Dalem Timur. Ia juga tak jarang menjadi presenter dalam acara live dalam youtube chanel Nuris.

(Baca juga: mantul jago debat alumni ini kuliah pengambangan masyarakat islam di salatiga)

Saat ini Rivadir sudah resmi menjadi seorang mahasiswa, ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universtas Muhammadiyah Jember.

“Saya mengambil jurusan ini karena saya menyesuaikan dengan bakat dan minat saya sedaari SMA, yakni di bidang komunikasi dan broadcasting. Saya ingin memperdalam bidang kepenyiaran yang sebelumnya sudah saya ikuti di ektsra broadcasting,” ungkapnya.

Rivadir mengaku, sejauh ini ia merasa sangat menikmati perannya sebagai mahasiswa. “Menjadi mahasiswa tentu sedikit berbeda dengan menjadi siswa, saya lebih bebas mencari relasi yang berkualitas, saya dapat memanage waktu dengan baik antara jadwal kuliah dan kegiatan di luar kampus,”

Saat ini ia tak hanya aktif sebagai mahasiswa saja, ia juga aktif dalam organisasi, yakni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi).

(Baca juga: calon akuntan masa depan, alumni ini suka ekonomi sejak sma)

“Harapan saya kedepannya, bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat menebar kesan positif di lingkungan sekitar saya, dengan berbagai prestasi yang saya raih di kemudian hari. Saya bermimpi ingin membuka lapangan kerja di berbagai sudut nusantara, maupun di manca negara dan segala hal-hal baik yang menyertai,” ungkapnya.

Ia juga mengulas sedikit tentang suka dukanya menjadi santri dahulu, di Pesantren Nuris Jember.

“Menjadi santri Nuris meninggalkan banyak kesan bagi saya, banyak ilmu yang belum saya terima sebelumnya, mulai dari ilmu umum hingga ilmu agama, dan selama menempuh pendidika di PP.Nuris Jember saya mendapatkan begitu banyak relasi berasa keluarga di sana. Semoga PP. Nuris terus melahirkan regenerasi yang baik dan unggul untuk membanggakan pesantren ini dan dapat lebih di kenal hingga mancanegara,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Rivadir Aisyah Maharani
Tempat, tanggal lahir: Jember, 26 Maret 2003
Alamat: Jalan Budi Utomo No.4, Mumbulsari, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universtas Muhammadiyah Jember.

Related Post