Lulus dengan Predikat Summa Cum Laude, Alumnus Nuris ini Bercita-Cita jadi Dosen

Nyaris jadi Wisudawan Terbaik, Lulus Membanggakan, Ingin Lanjutkan Studi Pascasarjana

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses pantas tersemat untuk alumnus Nuris yang satu ini. Usai sukses raih gelar sarjana dengan predikat summa cum laude atau dengan terhomat, kini siap berkarier dan bercita-cita lanjutkan studi pascasarjana demi meraih cita-cita jadi dosen. Siapakah gerangan? Hayukkk kepoin gais!!!

Nama gadis cerdas ini adalah Siti Rizqotul Kamila. Ia lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS tahun 2017 silam. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia dinyatakan lolos seleksi jalur prestasi atau SPAN-PTKIN di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada jurusan Ekonomi Islam, Program Studi Perbankan Syariah.

“Sebenarnya keinginan saya yang utama adalah masuk jurusan tadris matematika sebab saya suka mata pelajaran menghitung itu. Tetapi takdir memutuskan saya harus diterima di jurusan Ekonomi Islam, Prodi Perbankan Syariah, ya gimana lagi. Tetap harus disyukuri, mungkin ini pilihan yang terbaik.” Ungkap Rizka, panggilan akrabnya.

Benar adanya, perkuliahan yang dijalaninya berjalan lancar nyaris tanpa kendala meski sempat merasa setengah hati. Gadis kelahiran Jember, 18 Juni 1998 tersebut pun bergegas meyakinkan dirinya untuk melewati masa kuliah dengan penuh semangat. Terbukti, ia mampu menuntaskan studi sarjananya dengan tepat waktu, tak lebih dari 4 tahun.

(baca juga: Lanjut Studi ke Amerika Serikat, Alumni Nuris Lulus Summa Cum Laude di Universitas Indonesia Jakarta)

Hebatnya lagi, ia mampu lulus jadi wisudawan berpredikat summa cum laude, yakni dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89. Bombastis banget kan? Pemudi asal Dusun Krajan, Lembengan, Jember ini pun mampu meyakinkan dosen penguji atas skripsinya berjudul “Peran Account Officer dalam Menangani Risiko Pembiayaan Bermasalah pada Masa Pandemi Covid-19 di BMT Maslahah lil Ummah Sukowono Jember”.   

Dia merasa bangga atas capaiannya kini meski masih merasa berat atas predikat wisudawan yang diterimanya. “Iya, nyaris sih jadi wisudawan terbaik, yang tertinggi IPK-nya 3,9. Meski demikian tetap merasa terbebani karena saya merasa ilmu saya belum ada apa-apanya meski IPK tinggi banget. Bismillah, mohon doanya semoga saya langsung bisa berkarier dan bisa lanjut S-2.” Imbuhnya.

“Atas semuanya tak terlepas dari dukungan doa dari Murobbi KH. Muhyiddin Abdusshomad, beliau adalah motivasi terbesar saya dan tentu semua alumni Nuris. Semoga ilmu kami bermanfaat dan bisa terus berfokus untuk meraih cita-cita.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Siti Rizqotul Kamila
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2017
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Ekonomi Islam, Prodi Perbankan Syariah

Related Post