Hobi Fotografi, Alumni SMK Nuris Jember Ini Buka Jasa Fotografi Outdoor dan Indoor

Bagi Kalian yang Suka Foto-foto, Murmer Loh Yuk Foto di Bayu.A.H

Pesantren Nuris- Jago fotografi sejak dulu, alumni SMK Nuris Jember ini baru saja buka jasa fotografi outdoor dan indoor lho! Yuk simak profil lengkapnya!

Bayu Afif, atau yang biasa dipanggil Bayu ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2021 jurusan Teknik Kompoter dan Jaringan. Bayu juga alumni SMP Nuris Jember 2018.  

Lelaki asli Antirogo Jember ini mengaku suka fotografi sudah sejak dulu. “Kalau suka fotografi sudah lama sebelum punya kamera emang sudah suka, cuma modal hp doang dulu, dulu saya motret, ngedit, dan buat video pakai hp,” ungkapnya.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, tepatnya pada awal bulan Desember 2021 lalu Bayu memantapkan niatnya untuk mengembangkan hobi fotonya ini, menjadi profesi. Ia lantas membuka jasa fotografi outdor melalui aplikasi Instagram.

“Saya membuka jasa foto ini sejak awal Desember 202. Biasanya untuk budget saya liat berapa orang terus berapa lokasi, untuk per orang 150 ribu satu lokasi, beda lagi kalo foto berdua itu biasanya dapet potongan harga biasanya harga normalnya 300 ribu, saya ambil 250 ribu tambah banyak temen biasanya tambah banyak potongan harganya,” ungkapnya.

(Baca juga: jadi kado ultah terindah alumni ini resmi jadi spd)

Cukup murah ya untuk foto sepuasnya outdor dan full edit lagi, bagi kalian yang berminat dapat menghubungi DM instagram @bayu.a.h atau bisa juga chat melalui nomer WhatsApp.

Bayu mengaku memulai jasa ini karena coba-coba saja, namun pada akhirnya Bayu memang sangat menyukai dan merupakan hobinya.

“Awalnya sih gabut beli kamera untuk coba-coba, terus nyoba belajar cara mengaplikasikan kewat youtube dan google, terus nyoba belajar ngajak temen sendiri buat jadi modelnya, terus saya posting hasilnya, sudah itu ada yang mau foto aku coba ambil meskipun murah, yang penting dapet fortofolio dulu. Sampai akhirnya suatu ketika ada orang nelpon dan mengajak kerja sama, kan dia punya dekor jadi kalo ada acara akad atau nikahan fotografer nya saya. Hal itu membuat saya semakin percaya diri dengan karya saya, dan akhirnya mantap membuka jasa foto ini,” ungkapnya.

(Baca juga: lulus tepat waktu alumni ini resmi di wisuda)

Bayu merasa sangat bersyukur, hobi motret nya ini bisa membuatnya mendapatkan penghasilan. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan kesempatan ini. Kegiatan saat ini cuma motret doing sih. Soale motret lumayan padet, ya Alhamdulillah lancar. Harapan saya buat kedepannya yah semoga bisa buka usaha sendiri kayak punya studio sendiri gitu,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Bayu Afif
Alamat: Jln Tampak Siring Antirogo
Tempat, tanggal lahir: Jember, 05 Desember 2002
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2018 dan SMK Nuris Jember (TKJ) 2021
Karier: Fotografi

contoh foto karya Bayu
Related Post