Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Alumni Ini Akui Bahagia Jadi Mahasiswa

Masih MABA, Alumni Ini Aktif di Basket dan KSR PMI

Pesantren Nuris– Menjadi mahasiswa tentu sangat berbeda ketika menjadi siswa, banyak sekali tantangan baru yang harus dihadapi, materi kuliah yang beragam, tugas yang banyak juga organisasi yang menarik perhatian. Itulah yang kini dirasakan oleh alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini. Baru saja jadi MABA di Universitas Jember, jurusan Pendidikan IPA, ia sudah menjadi sangat sibuk, yuk intip kisahnya!

Nadia Azdka Sri Wahyuni, atau Nadia, merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa di SMA Nuris Jember, Nadia memang dikenal dengan siswa yang aktif. Ia pernah aktif di ekstrakurikuler Paskibra Nuris, juga sempat menjajal menjadi anggota keamanan asrama dalem timur Pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: wow! cewek juga bisa lho kuliah teknik mesin ini dia profilnya)

Gadis asli Silo Jember ini kini sudah menjadi seorang mahasiswa di jurusan pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember. Nadia mengaku bisa kuliah di jurusan ini karena rezeki, awalnya ia benar-benar tak mengira bisa lolos di jalur SBMPTN yang notabene banyak sekali peminatnya, apalagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember merupakan salah satu jurusan favorit.

“Jika ditanya alasan saya mengambil jurusan ini, ya karena saya merasa basic saya di IPA. Selain itu ini merupakan rezeki bagi saya. Apalagi saya bisa lolos di jalur SBMPTN yang diinginkan oleh banyak siswa kelas XII di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Jember, 12 Januari 2003 ini mengaku sangat senang manjalani kiprahnya sebagai mahasiswa.

(Baca juga: tak ingin tergiur indahnya nikah sebelum lulus alumni ini akui ingin dalami ilmu managemen)

“Yang pertama senang sekali bisa sampai pada titik ini, dan juga merasa tanggungjawabnya tambah besar, lebih dewasa dan lebih berfikir kritis. Menurut saya kuliah online itu seimbang ya ada enak ada juga tidak enak nya, semisal untuk enaknya itu kita jarang sekali telat karena tidak harus pindah-pindah gedung apabila ada kelas. Dan untuk tidak enaknya itu apabila jaringannya tidak stabil maka materi yang disampaikan tidak akan 100% dapat dipahami,” ujarnya.

Nadia berharah ia bisa menjadi orang yang bermanfaat kedepannya. “Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bisa membanggakan kedua orang tua dan juga almamater,”

Tak hanya aktif sebagai mahasiswa, Nadia juga aktif mengikuti organisasi di kampusnya, yakni di UKM Basket dan UKM KSR PMI.

Tak hanya itu, mondok di Pesantren Nuris Jember meninggalkan kesan mendalam baginya. “Kesan saya yaitu bisa ngerasain kekeluargaan baik dalam kepengurusan ataupun bukan. Semoga kedepannya Nuris tambah maju menjadi pondok pesantren impian dan juga bisa menghasilkan santri-santri yang sukses dunia akhirat,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Nadia Azdka Sri Wahyuni
Tempat, tanggal lahir: Jember, 12 Januari 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember 2021
Kuliah: Jurusan Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember

Related Post