Punya Minat Tinggi di Bahasa Arab, Alumni Ini Berhasil Lolos Jalur SPAN-PTKIN

Mantan Bendahara Infokom Ini, Kini Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Menyukai Bahasa Arab sejak mondok di Pesantren Nuris Jember, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini meluruskan niatnya mengambil jurusan Bahasa Arab, ini dia profil lengkapnya!

Ilmiyah, biasanya akrab dipanggil Ilmi ini merupakan alumni MTs Unggulan Nuris dan MA Unggulan Nuris. Gadis kelahiran Jember 03 Maret 2003 ini dikenal dengan gadis yang baik dan pandai bergaul semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Tak hanya sebagai santri dan siswa, Ilmi juga cukup aktif mengikuti ekstrakurikuler di sekolah, seperti KIR teknologi inovasi, dan olimpiade matematika. Tak hanya itu, di asrama dalem timur ia juga sempat menjadi pengurus di bagian bendahara divisi Infokom.

(Baca juga: akui senang jadi mahasiswa alumni ini siap jadi teknisi laboraturium masa depan)

Enam tahun nyantri, Ilmi kini memantapkan niatnya melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, ia lantas memilih jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

Ilmi mengaku mengambil jurusan ini karena keinginannya memperdalam Bahasa Arab. “ya karena lebih menjurus ke basic bakat sendiri, juga keinginan mendalami program studi Bahasa Arab sangat tinggi,” ungkapnya.

Ilmi juga merasa sangat bersyukur bisa lolos melalui jalur SPAN-PTKIN, yang notabene sangat sulit untuk di tembus.

(Baca juga: berprestasi, tampan, bersuara merdu pula, alumni nuris ini juga calon sarjana ekonomi lho)

Tak hanya itu, ia juga merasa sangat bangga bisa menjadi seorang mahasiswa. “Bangga sekali karena bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan saat ini. Ya meskipun masih harus melaksanakan kuliah daring yang menurut saya sedikit mengganggu dan kurang efektif,” ungkapnya.

“Saya berharap kedepannya, bisa jadi orang yang bermanfaat dalam segala hal dan semoga cita-cita yang telah saya bangun tercapai, amin ya rabbal alamin.” Ujarnya.

Ilmi juga megungkapkan, enam tahun nyantri membuatnya memiliki banya kesan untuk Peantren Nuris Jember.

“Saya banyak mendapat ilmu dan panutan-panutan baik di Pesantren Nuris Jember. Banyak kesan baik lainnya yang tidak bisa dijabarkan. Semoga Pesantren Nuris Jember tetap menjadi pesantren yang jaya dan makmur selalu, amin” harapnya. [Red.Dev]

Nama: Ilmiyah
Tempat, tanggal lahir: Jember 03 Maret 2003
Alamat: Jl tawang mangu no 132
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: UIN Khas Jember, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab

Related Post