Ambil Jurusan Sastra, Alumni Ini Taklukkan SBMPTN

Calon Sastrawan, Alumni Ini Kuliah Sastra Indonesia

Pesantren Nuris- Suka pelajaran Bahasa Indonesia sejak SMA, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini kini jadi mahasiswa Sastra Indonesia lho! Yuk simak berita lengkapnya.

Zida Nabila Bilqis Julita Sari, biasa akrab dipanggil Zida ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi santri, Zida dikenal dengan pribadi yang simple, humble juga baik hati.

Tak hanya aktif belajar di SMA Nuris Jember, Zida juga aktif di ekstrakurikuler Paskibra Nuris, dan aktif di ekstrakurikuler sains bidang olimpiade ekonomi. Selain itu, ia juga aktif membantu sebagai pengurus di asrama Dalem Timur yakni bagian taklim.

(Baca juga:calon apoteker alumni ini kuliah farmasi di universitas dr soebandi)

Aktif berkegiatan di pesantren dan di sekolah, membuat gadis kelahiran Banyuwangi, 20 Juli 2003 tak lantas melupakan tugasnya sebagai pelajar, ia juga mendapat nilai tinggi setiap ujian. Zida mengaku pelajaran yang paling ia minati adalah Bahasa Indonesia.

Hal tersebut yang menjadi salah satu faktor yang membuatnya memutuskan untuk mengambil jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember. Ia lolos melalui jalur SBMPTN.

“Alasan saya mengambil jurusan ini, selain karena saya memang suka dan selalu memperoleh nilai bagus di pelajaran ini, saya juga tertarik untuk lebih mengenal ilmu penulisan,” ungkapnya.

Zida mengaku menjadi mahasiswa membuatnya bisa lebih mandiri dan lebih berfikir kritis. Ia pun berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih berguna bagi orang-orang disekitarnya.

(Baca juga: terinspirasi sang guru, alumni ini kuliah bahasa arab di uin maliki malang)

“Saya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik, dan bisa memberi manfaat kepada orang lain. Saat ini saya masih harus melaksanakan kuliah online, menurut saya kuliah online itu kurang bisa mengenal satu sama lain. Materi yang diajarakan juga kurang dapat diserap,” ungkapnya.   

Tak hanya itu, Zida juga bercerita tentang kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.  “Nyantri di Nuris itu seru, menyenangkan, dan banyak pelajaran hidup yang bisa di dapat dari Pondok Pesantren Nurul Islam Jember. Semoga sukses selalu untuk Nuris dan sepertinya lebih menyenangkan jika banyak event event menarik kedepannya,” ujarnya. [Red.Juwi]

Nama: Zida Nabila Bilqis Julita Sari
Alamat: Salamrejo, Rt. 01 Rw. 02-Sumbergondo-Glenmore-Banyuwangi
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 20 Juli 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jember

Penulis merupakan siswa kelas XII SMA Nuris Jember

Related Post