Tanpa Kebobolan Sepanjang Turnamen Futsal antar-Pesantren, Tim Futsal Nuris United Melenggang Mulus Raih Juara 1

Gilas PP. Salafiyah Curah Kates di Partai Puncak dengan Skor Telak 7-0, Santri Pesantren Nuris Jember Rayakan Kemenangan

Pesantren Nuris – Kemenangan Tim Futsal Pesantren Nuris Jember, Nuris United, di partai puncak dengan skor telak 7-0 terhadap lawannya PP. Salafiyah Curah Kates, Jember tadi malam hari Ahad, 27 Februari 2022, dalam ajang Turnamen Futsal antar-Pesantren Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh RMI NU Jember, patut dirayakan dengan ungkapan syukur.

Status sebagai juara bertahan seolah menjadi jaminan bahwa kualitas tim Futsal Nuris terlalu solid dan begitu dominan dalam ajang yang tahun 2022 ini berlangsung di lapangan GOR Pesantren Nuris Jember. Pada ajang yang sama tahun 2021 lalu, turnamen futsal tersebut juga dimenangkan Santri Nuris yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Amien, Sabrang, Jember.

Reza Aditya Ardiansyah, siswa kelas XII IPS 1 SMA Nuris Jember sekaligus kapten tim Futsal Nuris United mengungkapkan, “Alhamdulillah kami senang sekali sebagai tuan rumah dapat membanggakan pesantren dengan keluar sebagai juara 1. Hebatnya lagi kami bermain sepanjang turnamen tanpa kebobolan. Ini kerja sama tim yang luar biasa.”

(baca juga: Sepenggal Kisah Menarik Juara Futsal antara Santri Tahfiz dan Santri asal Thailand)

“Tentu ini atas bantuan doa pengasuh dan tim pelatih yang mengarahkan kami selama latihan hingga bertanding. Bahkan, rekan kami Habib Ausoni, menjadi pencetak gol terbanyak di ajang kali ini. Dan yang paling penting lagi adalah kami mendapat banyak saudara sesama santri se-Kabupaten Jember melalui ajang futsal ini.” imbuhnya.

Total terdapat 16 pesantren yang terlibat dalam ajang yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember. Perjalanan Nuris United memang mulus untuk melenggang juara. Pada pertandingan pertama mereka menang dengan skor 4-0 melawan PP. Al Amien Sabrang.

Di babak 8 besar, Nuris United menang dengan skor 3-0 atas PP. Al Khoiriyah Mayang. Pada babak semifinal Nuris United juga tak terkalahkan dengan memenangkan pertandingan atas PP. Al Hasan Panti dengan skor 3-0. Hebatnya lagi, di partai puncak Nuris United terlalu kokoh untuk PP. Salafiyah Curah Kates sehingga tergilas dengan skor 7-0.

Ustad Imron, selaku asisten pelatih mengatakan, “Alhamdulillah, bersyukur jadi tuan rumah dapat menegakkan kepala sebagai juara. Kami tetap sangat respek dengan pesantren lainnya, ini semakin mempererat tali silaturrahmi dengan pesantren lainnya seperti tema turnamen saat ini, ngaji iyo, bal-balan ayo.[AF.Red]

Nama Pemain Tim Futsal Pesantren Nuris Jember, Nuris United
Reza Aditya Ardiansyah Y ( kapten )
Galih Maulana Abdillah
Habib Ausoni (top score)
Ahmad Rizqi Supardi
M. Ferdi Faurandra
Alfian Auni rahman (Kiper)
M. Sahil Fatkhul Aziz
M. Sofyan Arifin
Moch. Afton Ilman H
M. Rifky Rosidi (Kiper)

OFFICIAL : Ali Hasan
                    M. Imron Safendra

Related Post