Mengabdi sebagai Ungkapan Terima Kasih ke Kiai, Alumni Diangkat Menjadi Ketua Pondok Putri Dalem Timur

“Saya tidak punya sesuatu hal spesial yang bisa diberikan ke kiai sebagai ucapan terima kasih, jadi saya mengabdikan diri”

Roihatul Jannah yang juga kerap disapa Roi ini kelahiran asli Kota Tembakau Jember pada tanggal 15 Juli 2000, di daerah sejuk Kemuning Krajan, Panti, Jember. Berangkat dari niat penuh untuk belajar di Pesantren Nuris Jember dilakoni oleh perempuan alumni tahun 2018 jurusan IPA, MA Unggulan Nuris tersebut.

Menyukai dunia sains membawa perempuan ini pada jurusan kuliah yang dia inginkan, yaitu jurusan Tadris Biologi, UIN Khas Jember, hebatnya melalui jalur SPANPTKIN. Memasuki semester akhir tidak membuat perempuan tangguh ini surut dalam mengabdi dan berkarier.

Komunikasi yang baik merupakan kunci dalam hidup bersosial dengan nyaman. Semenjak memutuskan untuk mengabdi, sebelum Roi disahkan menjadi Ketua Pondok Putri Dalem Timur seperti saat ini, sempat menjabat sebagai ketua koordinator divisi perizinan.

(baca juga: Keren, Alumni MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kampus Kedinasan Statistika STIS)

Berpengalaman menjadi pengurus dari semasa menjadi santri hingga kuliah saat ini potensi leadership Roi tidak diragukan lagi. Dinamika pola kerja tim sudah terbentuk dalam dirinya sehingga sangat layak memimpin Asrama Daltim yang konon berisi lebih dari 700 santri.

Tidak hanya menjadi ketua pondok, Roi juga mengajar diniyah mata pelajaran BMK kelas 2 Ula. Menurutnya memberikan sesuatu hal meskipun tidak banyak yang terpenting bermanfaat itu sudah bentuk pencapaian yang luar biasa.

“Biar bisa sekaligus belajar dan mengamalkan ilmu yang dimiliki, saya gak punya sesuatu hal spesial yang bisa diberikan ke kiai sebagai ucapan terima kasih, jadi saya mengabdi. Buat bagi waktu gampang sih, daltim menurut saya besar toleransi asalkan komunikasinya baik. Suka dukanya, sukanya karena bisa bareng temen-temen, dukanya pasti di setiap proses mendewasakan diri ada saja ujiannya”.[ANS/Red]

Nama              : Roihatul Jannah
Lembaga        : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah            : UIN Khas Jember, Tadris Biologi
Karier             : Kepala Asrama Putri Daltim PP. Nuris Jember

Related Post