Dominasi Olimpiade Kimia MGMP Kabupaten, Prestasi Keren Terbaru SMA Nuris Jember

Langganan Juara Olimpiade Kimia Tingkat Nasional, Prestasi Membanggakan Empat Siswa SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember semakin terbukti sebagai lembaga berprestasi sains ternama di Kabupaten Jember. Empat siswanya yang terbagi dalam dua kelompok yakni, Umi Karimah dan Nurmala Nadiva sebagai tim pertama yang meraih Juara 1; dan Mar’a Idza Tammalah dan Adelya Putri Rahmaniar sebagai tim kedua yang meraih Juara 2 dalam ajang olimpiade kimia MGMP pada Minggu, 06 Maret 2022 kemarin.

Perlombaan yang sejatinya berlangsung dua hari yakni, sejak hari Sabtu dan Minggu (05—06/03/2022) tersebut diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau dikenal dengan MGMP kimia Kabupaten Jember. Para siswa SMA Nuris Jember mampu menorehkan prestasi maksimal dengan mendominasi dua juara utama.

(baca juga: Dua Medali Emas Olimpiade Kimia Nasional, Torehan Fantastis Siswa SMA Nuris Jember)

Diana Retno W., selaku Waka Kurikulum SMA Nuris Jember menyatakan, “Alhamdulillah pastinya ikut bangga bahwa kedua tim olimpiade kimia SMA Nuris Jember mampu borong juara. Mereka mampu mengerjakan setiap soal dengan baik dan tentu persiapannya juga matang sehingga tak heran bisa borong juara.”

“Usaha memang tak akan mengkhianati hasil. Mereka adalah siswa yang ulet, rajin, dan aktif sebagai peserta pembinaan MSains. Sebelumnya sudah banyak medali olimpiade kimia nasional yang telah mereka raih, kini mereka membuktikan bisa memborong pialanya di tingkat kabupaten.” Imbuh guru yang mengajar mata pelajaran kimia ini.

Catatan prestasi ini semakin menegaskan identitas lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut sebagai lembaga pengembangan sains santri yang sarat prestasi. Pengasuh Pesantren Nuris Jember tersebut juga memang sangat mendukung pembelajaran sains di SMA Nuris Jember dengan mendatangkan guru profesional dan sarana yang memadai demi mencetak generasi santri saintis di masa depan.[AF.Red]

Related Post