Berniat Mulia Bantu Perbaiki Hukum di Indonesia, Alumni Ini Mantap Kuliah Hukum

Ambil Jurusan Hukum Keluarga, Akui Tertarik Dunia Hukum Sejak Nyantri

Pesantren Nuris- Alumni SMA Nuris Jember yang satu ini, tertarik dunia hukum sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, Ia pun akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan hukum keluarga lho, yuk intip profilnya!

Jauhari Shodiq, atau yang akrab dipanggil Arik ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021, ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember ia aktif membantu di pesantren putra pusat sebagai pengurus keamanan.

Dan sekarang ia tengah resmi menjadi mahasiswa di UIN Khas Jember, Fakultas Syari’ah, Prodi Hukum Keluarga.

(Baca juga: bak judul ftv cinta bersemi di forum diskusi alumni ini akhirnya sah)

Ia mengaku alasannya memilih jurusan ini karena ia miris melihat hukum yang berlaku di Indonesia saat ini.

“Bisa dilihat dari hukum sekarang yang ada di negara kita, hukumnya lebih lancip ke bawah dan tumpul ke atas, dan keinginan saya, saya ingin merubah hukum yang ada di negara kita, dan itulah alasan saya ingin masuk di dalam prodi hukum keluarga” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Jember, 26 September 2003 ini juga mengungkapkan bahwa, menjadi mahasiswa sangat berbeda dengan menjadi siswa. “ Kalau siswa itu pelajar yang masih menempuh di sekolah menengah atau sekolah dasar, kalau mahasiswa, mahasiswa berasal dari dua (2)kata yaitu maha yang artinya tinggi, dan siswa yang artinya seseorang yang masih belajar atau menuntut ilmu. Jadi,mahasiswa adalah seseorang pelajar yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi, Universitas,Stain, Dan Politeknik. Dan tentu saja menjadi mahasiswa membuat kita memiliki tanggung jawab yang tinggi pula,” ujarnya.

(Baca juga: kuliah jurusan pgsd, alumni ini nyaman kuliah online)

Ia berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang bisa merubah nasib keluarganya. “Saya berharap dan ingin merubah masa depan, dan ingin mengubah nasib keluarga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Arik juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan saya selama mondok di Nuris adalah Nuris bagi saya adalah pondok pesantren yang sangat bagus. Banyak pengalaman yang saya dapat di sini. Semoga Nuris kedepanya lebih berkembang dan menghasilkan santri/santriwati, yang berguna bagi nusa bangsa, dan orang tua,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Jauhari Shodiq
Alamat:Langon-Ambulu-Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 26 September 2003

Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan Hukum Keluarga, UIN Khas Jember

Related Post