Calon Sejarawan Muslim, Alumni Ini Perdalam Sejarah Peradaban Islam

Lolos SPAN-PTKIN, Alumni MA Unggulan Nuris Pilih Jurusan Sejarah Peradaban Islam

Pesantren Nuris- Rodiah Fitriana merupakan alumni MA Unggulan Nuris Jember, yang baru saja lulus pada tahun 2021. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia lantas melanjutkan kuliah di jurusan Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Ushuludin, UIN Khas Jember. Ia masuk melalui jalur SPAN-PTKIN.

Gadis manis kelahiran Jember, 19 Desember 2002 ini mengaku mengambil jurusan ini karena memang tertarik dengan perabadan islam.

Ana yang dikenal introvert ini mengaku, menjadi mahasiswa membuatnya belajar untuk hidup bersosial, dan mandiri.

(Baca juga: ikuti orangtua ke tanah rantau alumni ini berhasil lolos sbmptn di universitas mulawarman kalimantan)

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi ini dari sini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, relasi, serta dapat mengenal berbagai macam organisasi yang ada di dunia perkuliahan ini. Dan ternyata lumayan menyenangkan dan menjadi tantangan tersendiri bagi saya karena memiliki sifat yang introvert,” ungkapnya.

Kedepannya ia juga ingin bisa melajutkan pendidikannya ke jenjang magister S2.

“Kedepannya saya berharap dapat bermanfaat dan juga selalu mendatangkan banyak keberkahan. Bisa lulus tepat waktu dan bisa melanjutkan S2,” ungkapnya.

(Baca juga: berkat restu orangtua alumni ini jadi mahasiswa managemen)

Selama nyantri di Pesantren Nuris Jember, ia mengaku mendapat banyak pelajaran hidup dan pelajaran agama juga. “Selama di Nuris banyak pelajaran yang bisa diambil selama di Nuris dan bertemu dengan bermacam karakter. Semoga di Nuris tetap banyak siswa-siswi nya, banyak peminat nya, tambah bagus dan maju kedepannya, sukses selalu buat Nuris,” ujarnya. [Red. Dev]

Nama: Rodiah Fitriana
Tempat, tanggal lahir: Jember, 19 Desember 2002
Alamat: Jalan Pangandaran No 81 Antirogo Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: UIN Khas Jember/FUAH/Sejarah Peradaban Islam

Related Post