Siswa MA Unggulan Nuris Beberkan Tips Suksesnya Usai Raih Juara 1 Cover Lagu Semar 9 Competition 2022

Bertalenta Luar Biasa di Bidang Olah Vokal, Santri ini juga Hafal lebih dari 500 Bait Nazam Alfiyah Ibnu Malik

Pesantren Nuris – Friska Triana NS., kembali mengharumkan MA Unggulan Nuris dengan prestasi gemilangnya di kancah nasional. Yang terbaru, ia meraih juara 1 lomba cover lagu di ajang Semarak Milad STAI AL ANWAR ke-9 (Semar 9 Competition) yang diadakan oleh STAI Al Anwar Sarang pada tanggal 12 Maret 2022 dan diumumkan pada 23 Maret 2022.

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut membawakan lagu berbahasa Arab yang pernah viral di belantika musik nusantara berjudul Nancy Ajram oleh Inta Eyh. Dengan tampil percaya diri, video cover lagunya mampu meyakinkan dewan juri hingga dinobatkan sebagai pemenang lomba kategori cover lagu tersebut.

“Pasti senang sekali, ikut lomba itu bukan sekadar mencari juara tetapi lebih ke meyalurkan bakat dan berkespresi. Kalau ditanya apa kunci suksesnya, kenali dulu apa hobi kita karena biasanya dari sesuatu yang kita suka kita bisa ambil langkah serius untuk mengembangkan potensi itu.” Tutur Friska, sapaan akrabnya.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Juara 3 Musabaqah Syarhil Qur’an Tingkat Nasjonal di Ajang Enje Festival 2022)

“Melakukan sesuatu yang kita suka kan pasti tak kenal lelah. Di situ kita berusaha untuk mengasah terus hobi itu menjadi bakat yang luar biasa. Di saat itu biasanya kita sering diuji kegagalan, tetapi harus bangkit dan cuek aja dengan masalah itu dan terus mau belajar serta tak mudah berpuas diri jika sudah selangkah lebih maju ketika berprestasi.” Imbuhnya.

Dia juga menuturkan bahwa dukungan orang tua dan sekolah yang ia tempati sekarang sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesannya. Tak heran, sejak MTs Unggulan Nuris hingga sekarang belajar di MA Unggulan Nuris, Friska menjadi langganan juara bidang olah vokal mulai tingkat kabupaten hingga nasional.

Dia juga dikenal sebagai santri multitalenta, selain sering juara di bidang olah vokal seperti menyanyi, juga pernah meraih juara musabaqah syarhil Quran (MSQ) tingkat nasional. Bahkan, ia juga mampu mencapai target hafalan nazam Alfiyah Ibnu Malik lebih dari 500 bait yang menjadi kewajibannya berada di di kelas unggulan kitab MA Unggulan Nuris.[AF.Red]   

pamflet pengumuman juara cover lagu Semar 9 Competition STAI Al Anwar Rembang
Related Post