Bawa 2 Piala Porseni Tingkat Provinsi, MA Unggulan Nuris Sumbang Medali untuk Kabupaten Jember

Dapat Juara 1 Cabang Pidato Bahasa Arab dan Harapan 1 Musabaqah Fahmil Qur’an Porseni 2022

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris Jember patut berbangga dengan capaian prestasi siswanya. Pasalnya, mereka akhirnya menyumbang medali bagi Kontingen Kabupaten Jember di ajang bergengsi PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Kabupaten Jombang selaku tuan rumah pada 26 Maret 2022 kemarin.

Ajang bakat dan minat bergengsi ini diinisiasi oleh Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur yang mengompetisikan berbagai cabang lomba antar madrasah mulai tingkat MI s.d. MA. Perwakilan MA Unggulan Nuris turut serta berkompetisi pada cabang pidato bahasa Arab, Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), dan pidato bahasa Inggris.

Adalah Royhan Afthon Syadida peraih medali emas sebagai juara 1 cabang lomba pidato bahasa Arab. Pada cabang MFQ harus berbangga puas mendapat juara harapan 1 yang diraih oleh Huri Dewi Rizkiyatul A., M. Nadhif Syamsul Ulum, dan M. Royhan Maulana. Sementara pada cabang pidato bahasa Inggris yang diwakili oleh Zaki Fahmi H., belum beruntung.

(baca juga: Atasi Bencana Banjir melalui Chervil, Gagasan Siswa MA Unggulan Nuris Didaulat Medali Emas Research Education Festival 2022)

“Ya bersyukur sekali bisa membawa piala pidato bahasa Arab. Senang sekali dapat membantu naikkan peringkat Kabupaten Jember dalam perolehan medali emas. Apalagi ini bisa jadi piala terakhir saya untuk MA Unggulan Nuris karena sebentar lagi sudah lulus.” Tutur Royhan Afthon Syadida, siswa kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut.

Ketiga kontingen dari MA Unggulan Nuris ini terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Jember di ajang PORSENI melalui hasil seleksi sejak tingkat KKM dan kabupaten. Karena mereka tampil sebagai pemenang di setiap jenjang tersebut hingga akhirnya terpilih berkompetisi di Kabupaten Jombang.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris sangat bangga dan mengapresiasi hasil prestasi ajang PORSENI ini. “Alhamdulillah kami selalu ada perwakilan yang lolos ke tingkat provinsi dan sekarang ada yang menang juara 1. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Saya ucapkan terima kasih kepada para ustaz dan ustazah serta anak-anak yang sudah berjuang mengharumkan nama lembaga ini.”[AF.Red]

Tim MFQ MA Unggulan Nuris berfoto bersama dengan official dan dewan juri PORSENI Provinsi MA 2022
Related Post