Jelang Ramadhan, SMK Nuris Jember Sukses Gelar Kunjungan Servis Motor Honda di Dua Desa Sekaligus

SMK Nuris Jember, Akan Adakan Kunjungan Servis di Seluruh Desa di Jember

Pesantren Nuris- SMK Nuris Jember kembali adakan kunjunga servis motor Honda, bedanya kali ini SMK Nuris Jember tak melaksanakan kunjungan servis motor Honda di SMP-SMP di Jember, melainkan di kantor desa.

Menjelang Ramadhan kali ini SMK Nuris Jember melaksanakan dua kali kunjungan servis motor Honda yakni di Kantor Desa Jatisari Jenggawah Jember, yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 dan di Kantor Desa Cumedak Sumberjambe Jember, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Visi gelaran servis motor Honda ini untuk meperkenalkan kelembagaan SMK Nuris Jember, khususnya prodi TBSM. Dengan tersertifikasinya kelas mekanikal Honda bagi siswa SMK Nuris Jember ini berarti skill dan kemampuan siswa prodi TBSM sudah diakui potensinya untuk terjun ke dunia industri dan kerja.

(Baca juga: siapkan sidang skripsi alumni smk nuris jember ini angkat kajian fiqh siyasah)

Bapak Dhani Suherman selaku ketua jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Nuris Jember mengungkapkan, bahwasannya di tahun ini tujuan kunjungan servis motor Honda bukan lagi sebagai ajang promosi kepada para siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP-Sederajat), tapi ditujukan kepada masyarakat luas, atau para orangtua siswa.

“Kami memang mentarjetkan untuk ajang promosi kali ini bukan kepada siswa, namun kepada orangtua siswa atau masyarakat luas. Jika kami melaksanakan di sekolah-sekolah maka kami hanya bisa melakukan servis motor para guru dan staff sekolah. Namun jika di kantor desa, kami bisa melakukan servis motor pada siapa saja, penduduk desa,” ungkapnya.

“Lewat Servis ini pula kami akan memperkenalkan SMK Nuris Jember kepada masyarakat, supaya mereka juga bisa menilai dan bisa tahu kemampuan anak-anak kami dalam melaksanakan servis sepeda motor Honda,” lanjutnya.

(Baca juga: gadis multitalenta alumni smk nuris jember ini kembali kibarkan juara di tingkat asia)

Tercatat lebih dari 20 sepeda motor Honda warga Jatisari dan Cumedak yang dilayani oleh 6 siswa SMK Nuris Jember program studi TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor). Minat warga yang tinggi, hingga tidak semua sepeda motor Honda yang dapat dilayani karena terbatasnya waktu. Pelayanan yang juga mempertontonkan skill mekanikal siswa terbaik SMK Nuris Jember ini hanya diberi waktu 1 hari.

Berikut nama-nama siswa yang ikut serta dalam kunjungan servis di Desa Jatisari Muhammad Ridwan, Miko Pratama, Havid Nur Febriansyah, Alvin Zaki Ahmada, Aldi Hermansyah, Rofikum Rizal. Sedangkan di Desa Cumedak yakni Muhammad Ridwan, Miko Pratama, Alvin Zaki Ahmada, Aldi Hermansyah, Hikmal Maulana dan Rigan Ari Sofyan.

“Selain mempertontonkan skillnya, siswa-siswa tersebut juga dapat mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan di sekolah dan saat magang di berbagai bengkel. Jika melihat antusias dan kepercayaan warga di Jatisari dan Cumedak. Nantinya kami akan mengadakan agenda kunjungan servis Motor Honda di seluruh desa di Jember, saat ini baru dua desa yang sudah terlaksana,” Ungkapnya. [Dev.Red]

Gelaran Servis di Jatisari
Gelaran Servis di Cumedak
Related Post