Salut! Kuliah Kesehatan Karena Resah Covid Tak Kunjung Usai

Aktif di PMR Wira Nuris Semasa Nyantri, Terinspirasi Hingga Masuk Jurusan Kesehatan

Pesantren Nuris- Lulus langsung kuliah, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021 ini mengaku kaget mengikuti perbedaan ketika menjadi siswa kemudian jadi mahasiswa. Apalagi ia mengambil jurusan ilmu kesehatan yang notabene lumayan sulit dipelajari, bagaimana kisahnya? Simak yuk profilnya.

Elina Yulia Siska, gadis cantik yang akrab dipanggil Elina ini baru saja lulus dari SMA Nuris Jember, semasa nyantri ia memang sudah aktif di ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR Wira Nuris) dan paduan suara.

(Baca juga: abdikan diri di pesantren nuris jember, alumni smk nuris ini jadi tu dan pengajar mubtadiat smp putri)

Aktif di PMR membuatnya terinspirasi untuk bisa terus membantu sesama di bidang kesehatan, oleh karenanya ia memutuskan untuk kuliah di jurusan ilmu kesehatan, ? Universitas Muhammadiyah Jember, melalui jalur PMDK.

Gadis kelahiran Jember, 12 Desember 2002 ini berujar, bahwasannya ia ingin bisa menolong oranglain yang membutuhkan. “Dengan mengambil jurusan ini saya ingin bisa menolong sesama karena kita makhluk sosial, apalagi saat ini covid 19 semakin marak membuat tekat saya semakin membaja untuk turut membantu,” ungkapnya.

Ketika ditanya bagaimana menjadi mahasiswa, ia mengaku kaget dan tidak sesuai dengan ekspektasinya. “Ya ternyata menjadi mahasiswa tidak sesuai dengan ekspektasi saya, saya berpikir awalnya akanmudah dijalani, tapi ternyata sangat berbeda dengan ketika menjadi siswa,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, ingin menjadi yang lebih baik lagi, disiplin dan dapat membagi serta mengatur waktu,” ujarnya.

(Baca juga: Jabat wakil ketua pondok putri pusat, alumni ini mantapkan diri untuk mengabdi)

Saat ini Elina aktif mengikuti organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di kampusnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember, “Mondok di Nuris mengajarkan saya untuk lebih mandiri, dan melatih kedisiplinan. Semoga kedepannya, Nuris lebih maju kedepannya dan semakin jaya, amin” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Elina Yulia Siska
Alamat
: Suren Dampar
Tempat, tanggal lahir: Jember, 12 Desember 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember 2021
Kuliah: S1 Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jember

Related Post