Sukses Tembus Babak Final, Siswa SMP Nuris Jember ini Raih Juara 2 MTQ di SMAN 2 Jember

Punya Suara Merdu, dan Hobi Selawatan, Remaja Cantik ini Persembahkan Piala MTQ Bergengsi

Pesantren Nuris – Luar biasa, remaja bersuara emas bernama Afifara Maulidia persembahkan piala musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) bergengsi di SMAN 2 Jember pada hari Ahad, 20 Maret 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas VIII F SMP Nuris Jember tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta se-Kabupaten Jember di babak penyisihan. Kemudian tampil maksimal di babak final di hadapan dewan hakim MTQ hingga ia dinyatakan sebagai juara 2 kategori MTQ putri.

“Perasaan saya ya senang sekali akhirnya bisa juara 2. Padahal persaingan lomba MTQ ini sangat ketat, saya awalnya masuk babak final ini tak masuk dalam tiga besar. Setelah tampil di babak final, dewan hakim memutuskan saya sebagai juara 2, kejutan sekali ini bagi saya.” Tutur Afifara, sapaan akrab remaja cantik ini.

(baca juga: Prestasi Bombastis SMP Nuris Jember Teranyar, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional)

“Ya, tentu persiapannya harus matang sekali. Lomba MTQ di SMADA itu kan termasuk salah satu yang bergengsi di Kabupaten Jember. Alhamdulillah usaha tak mengkhianati hasil, dan senangnya juga teman saya dari MTs juga juara dalam lomba MTQ putri ini.” imbuhnya.

Capaian prestasi yang diraih Afifara ini meneruskan catatan positif lembaga Nuris dalam meraih prestasi di ajang MTQ SMADA (SMAN 2 Jember) tersebut. Sebelumnya, tahun 2021 lalu perwakilan dari Nuris juga meraih juara di ajang tersebut.

Gus Rahmatulloh Rijal, Kepala SMP Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi bergengsi siswanya. “Alhamdulillah pasti bangga atas capain prestasi ini. Tentunya kami persiapkan fasilitas terbaik bagi segenap siswa yang bertalenta apa pun potensinya selama itu positif. Semoga segenap siswa lainnya juga kompetitif dan semangat berprestasi.”[AF.Red]   

Related Post