Taklukkan Ajang Kompetisi Fisika Tingkat Nasional, Dua Siswa MA Unggulan Nuris Boyong Medali Perunggu

MA Unggulan Nuris tak Hanya Mencetak Generasi Andal Bidang Keagamaan, tetapi juga Bidang Sains

Pesantren Nuris – Prestasi MA Unggulan Nuris semakin bertambah usai dua siswa terbaiknya mampu menorehkan medali perunggu dalam ajang Kompetisi Fisika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi pada Sabtu, 05 Maret 2022 lalu.

Dua siswa jenius tersebut adalah Fatatul Afifah dan Adelia Dwi Wulandari. Mereka kompak persembahkan medali perunggu olimpiade fisika untuk MA Unggulan Nuris usai berkompetisi ketat dengan ratusan peserta se-Indonesia.

Perlombaan yang berlangsung daring ini tak menghalangi mereka sebagai santri untuk terus berprestasi. Apalagi sarana komputer dan jaringan internet di MA Unggulan Nuris sangat memadai dan mendukung kompetensi mereka.

(baca juga: Inovasi Biogas sebagai Sumber Energi Masa Depan, Karya Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 2 di Universitas Pertamina Jakarta)

“Ya senang sekali, baru pertama ikut lomba daring langsung dapat medali perunggu. Saya banyak belajar dari kakak kelas seperti Kak Fatatul yang memang langganan juara bidang fisika. Selebihnya ya fokus, banyak membaca, dan latihan soal tentunya.” Ujar Adelia Dwi Wulandari yang kini duduk di kelas X IPA 1 tersebut.

Latifah Muzayyana selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris turut mengomentari prestasi siswanya. “Bangga dan selamat kepada siswa jenius MA Unggulan Nuris yang tak lelah berjuang untuk berprestasi. Meski santri tak minder bersaing berkompetisi di bidang sains, kita harus membangkitkan gairah sains santri sebagai upaya memajukan generasi cerah di masa depan.”

Ia juga mengatakan, “Kami akan selalu mendukung dan membuat program unggulan untuk memfasilitasi potensi positif anak didik kami. Semoga siswa lainnya juga turut termotivasi untuk berinovasi dan berprestasi. Kami yakin semua siswa kami punya potensi untuk melakukannya”.[AF.Red]

Related Post