Ingin Jadi Programer Masa Depan, Alumni SMK Nuris Jember Ini Ambil Teknik Informasi

Lolos SBMPTN, Alumni SMK Nuris Jember Juga Bisa Jadi Mahasiswa

Pesantren Nuris- Muhammad Adib Fillah Madani merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2021. Meskipun kebanyakan lulusan SMK memutuskan untuk langsung bekerja, berbeda dengan alumni yang satu ini, ia bertekat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, namun tentu saja masih linier dengan jurusannya di SMK Nuris Jember, yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Pria yang akrab dipanggil Adib ini memilih jurusan Teknik Informasi, Fakultas Teknik Informatika Politeknik Negri Jember. Ia berhasil lolos melalui jalur SBMPTN.

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena menyesuaikan dengan jaman sekarang, yang serba digital oleh karenanya ia ingin bisa mengikuti perkembangan jaman, dan medalami ilmu digital. “Ya selain linier dengan jurusan saya ketika di SMK Nuris Jember, juga karena sekarang jamannya sudah di era digital. Saya ingin terus berporses dan mendalami bidang ini,” ungkapnya.

(Baca juga:terbang ke mandalika, raih juara kantongi banyak pengalaman berharga)

Tak hanya itu, Adib mengaku sangat bangga bisa menjadi mahasiswa. “Menurut pribadi saya menjadi mahasiswa ada rasa kebanggaan tersendiri, berbeda dengan kehidupan sebelumnya saat menjadi siswa SMK. Saat menjadi mahasiswa saya bisa  memperluas keorganisasian saya, tentunya banyak pengalaman baru yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jember, 28 Oktober 2002 ini semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember sempat aktif membantu di bagian pengurus divisi keamanan putra pusat, selain itu di sekolah ia aktif di ekstrakurikuler Paskibraka Nuris.  Sedang saat ini ia aktif di UKM Himapla, yakni Himpunan mahasiswa pecinta alam.

(Baca juga:paham pentingya pendidikan, alumni ini ingin kuliah hingga raih gelar s3)

Adib selalu berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa menjadikan jaman yang lebih modern lagi, tetapi jangan sampai melupakan budaya dan adat istiadat bangsa.

Ia menambahkan sedikit kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan saya ketika berada di pesantren nuris. Saya bisa mendapatkan banyak ilmu pesantren dan juga mendapatkan teman-teman santri yang baik,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Adib Fillah Madani
Tempat, tanggal lahir: Jember, 28 Oktober 2002
Alamat: Sruni ,Jenggawah, Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember 2021
Kuliah: D3 jurusan Teknik Informasi, Fakultas Teknik Informatika Politeknik Negri Jember

Related Post