Paham Pentingya Pendidikan, Alumni Ini Ingin Kuliah Hingga Raih Gelar S3

Perdalam Geografi, Alumni Ini Suka Geografi Sejak SMA

Pesantren Nuris- Suka pelajaran geografi sejak SMA, mengantarkan alumni SMA Nuris Jember ini menjadi mahasiswa di jurusan Pendidikan Geografi Universitas Jember, ia bahkan lolos melalui jalur SNMPTN. Wah simak yuk profil lengkapnya!

Putri Mulya Angraini, yang akrab dipanggil Putri ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Gadis cantik asli Bangalsari Jember ini semasa jadi siswa di SMA Nuris Jember, aktif di ekstrakurikuler public speaking. Selain itu, ia juga membantu di dhalem pengasuh.

Saat ini ia tengah lulus dan menjadi mahasiswa di Universtas Jember, ia mengaku mengambil jurusan pendidikan geografi.

(Baca juga: ingin kembangkan jiwa ekonomi, perdalam ilmu bisnis)

“Alasan saya memilih program studi pendidikan geografi, karena saya sangat tertarik dengan ilmu geografi dan saya rasa jurusan ini yang sangat cocok dengan saya, juga saya sangat menyukai ilmu ini ketika saya masih berada di bangku SMA Nuris Jember,” ungkap gadis kelahiran Jember, 05 Juni 2005 ini.

Bagi Putri menjadi mahasiswa itu, merupakan hal yang mengajarkannya tentang banyak hal.

“Menurut saya menjadi mahasiswa sangat menyenangkan, karena disana kita diajarkan mandiri dalam melakukan segala hal, mempunyai tanggung jawab yang jauh lebih berat dari pada menjadi siswa. Dan dari sana kita bisa belajar bagaimana menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan berfikir dewasa untuk kedepannya,” ujarnya.

Meski di tengah pandemi, Putri mengartikan kuliah online itu memberikan dampak postif dan negatif. “Kuliah online memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positif yaitu kita bisa berkumpul bersama keluarga setiap hari. Adapun dampak negatif yaitu kita tidak dapat bersosialisasi secara langsung dengan teman-teman saya dan mengalami kesulitan ketika ada mata kuliah seperti praktikum,”

Putri memiliki harapan bisa kuliah sampai S3 nanti. “Harapan saya sendiri untuk kedepannya yaitu semoga saya dapat meraih impian saya, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan tercapai segala cita-cita saya termasuk membahagiakan orang tua dan bisa melanjutkan kuliah hingga jenjang S3,” ungkapnya.

(Baca juga: bangga jadi mahasiswa akuntansi, salurkan skill dengan aktif- di kopma)

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Pesantren Nuris Jember merupakan pondok kebanggan saya, dari sana saya sangat banyak mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan seperti ketika kita jauh dari orang tua. Saya sangat berterimakasih pada pondok pesantren nuris karena telah mengajarkan saya banyak pengalaman yang tidak dapat saya lupakan dan telah memberikan ilmu kepada saya yang tidak bisa saya balas hanya dengan kata-kata. Harapan saya kedepannya semoga pondok pesantren nuris menjadi lebih maju, terus berkembang hingga menjadi pesantren terbaik dan selalu menjadi almamater kebanggaan,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Putri Mulya Angraini
Alamat : Dusun Krajan Banjarsari, Bangalsari, Jember
Tempat, tanggal lahir : Jember, 05 Juni 2005
Lembaga: SMA Nuris Jember, Tahun 2021(IPS)
Kuliah: S1 Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Jember

Related Post