Dapat Hadiah Sejuta, Hafiz MA Unggulan Nuris Juara 3 MHQ Tingkat Provinsi

Sudah Khatam Hafalan 30 Juz Setahun Lalu, Hafiz MA Unggulan Nuris ini Juga Langganan Juara MHQ

Pesantren Nuris – Muhammad Farhan Rahardian kembali menorehkan prestasi gemilang tingkat provinsi. Yang terkini, ia memenangkan ajang Musabaqoh Hifdzil Qur’an kategori 10 juz tingkat Provinsi Jawa Timur di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada 21 April 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris ini dikenal tekun dan bergelimang prestasi. Sejak ikut program unggulan Tahfizul Qur’an di Pesantren Nuris Jember, saat studi di MTs Unggulan Nuris, ia juga pernah menaklukkan ajang bergengsi di SMAN 5 Surabaya kategori 5 juz.

“Alhamdulillah senang dan bangga bisa juara. Semoga semakin barokah sebab sekarang bertepatan di bulan Alqur’an bulan Ramadhan saya persembahkan prestasi ini. Lomba kali ini berlangsung secara langsung dan tayang live di youtube juga jadi seru sekali.” Tutur Farhan, sapaan akrabnya di pesantren.

Atas capaian juara 3 tersebut, remaja yang dikenal supel ini diganjar uang pembinaan sejuta rupiah serta tropi dan piagam juara.  Penyerahan tropi dan hadiahnya pun langsung diserahkan oleh Rektor UIN Khas Jember, Babun Suharto.

(baca juga: Joss, 52 Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Masuk PTN Favorit Jalur SPAN-PTKIN 2022)

“Bangga sekali pas babak final dihadiri pula oleh Rektor UIN Khas Jember, Pak Babun. Beliau juga langsung menyerahkan tropi, piagam, uang pembinannya serta dokumentasi bersama. Semoga barokah dan membawa manfaat bagi saya sendiri utamanya dan lembaga MA Unggulan Nuris tercinta.” Imbuhnya.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris mengapresiasi torehan prestasi siswanya. “Bangga sekali di bulan puasa bahkan liburan pesantren seperti sekarang anak-anak masih semangat berprestasi. Semoga membawa berkah bagi Farhan dan tentu yang menyimaknya pula.”[AF.Red]

Related Post