Dua Medali Perunggu, Satu Medali Emas, Prestasi Siswa SMA Nuris Jember di Ajang Divya Competition 4.0

Santri Eksis dengan Prestasi Gemilang di Ajang Tingkat Nasional, Bukti Santri Siap Hadapi Tantangan Globalisasi

Pesantren Nuris – Capaian tiga medali tingkat nasional yang diraih siswa SMA Nuris Jember sangat membanggakan. Sinta Afkarina meraih medali emas di bidang olimoiade bahasa Indonesia, Randi Juliyastira malah gondol dua medali perunggu sekaligus yakni, bidang olimpade bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam ajang Divya Competition 4.0 pada 27 Maret 2022 lalu.

Perlombaan yang berlangsung daring ini diselenggarakan oleh lembaga Divya Competition. Siswa SMA Nuris Jember antusias turut serta di ajang bahasa tersebut untuk berkompetisi dengan ratusan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa membanggakan almamater tercinta melalui capaian prestasi ini. Kondisi yang masih tak senormal dulu sebenarnya cukup menguntungkan karena kompetisi bisa berlangsung daring. Justru lebih kompetitif dan menjangkau banyak peserta hingga pelosok. Ya seru sekali.” Tutur Randi, siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember tersebut.

(baca juga: Raih Dua Medali Emas Olimpiade Indonesia Science Competition 2022, Prestasi Fantastis SMA Nuris Jember)

Siswa cerdas itu juga menambahkan, “lomba ini kita jadikan uji potensi diri sebab tiap hari kita sekolah kan harus diuji dengan lomba biar bisa mengukur sejauh mana kita menguasai pelajarannya. Alih-alih uji potensi sekaligus bisa berbangga kalau kita berhasil raih medali. Ini seru beneran.”

Diana Retno W., Waka Kurikulum SMA Nuris Jember mengapresiasi capaian siswanya. “Alhamdulillah bangga sekali melihat kesuksesan anak didik kami di ajang nasional. Jangan berpuas diri dan tetap rendah hati, meski santri harus eksis dengan prestasi dong.”

“Dengan banyak siswa kami yang kompetitif di berbagai ajang mulai kabupaten hingga nasional bahkan internasional ini, kami yakin mereka sebagai santri akan siap menghadapi tantangan globalisasi di masa depan. Mental yang terasah dan terus inovasi akan membuat mereka siap maju dan sukses.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post