Siswa SMA Nuris Jember Gondol Tiga Medali Perak di Ajang Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2022

Jadikan Olimpiade sebagai Ajang Uji Kompetensi Diri dan Tingkatkan Motivasi Belajar Dalami Sains

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember layak disematkan sebagai lembaga yang kaya prestasi bidang sains. Konon, pada 13 Maret 2022 lalu, dua siswa terbaiknya mampu gondol total 3 medali perak di ajang Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2022 bidang astronomi, kebumian, dan biologi.

Tiga siswa jenius tersebut yakni, M. Wildanul Amien (kelas XI MIPA 1) meraih medali perak olimpiade   astronomi dan olimpiade kebumian, serta Lutfiatul Habibah Mulyaningrum (kelas XI MIPA 1) meraih medali perak olimpiade Biologi.

Perlombaan bidang sains yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Indonesia Gemilang berlangsung secara daring. Meski sebagai santri yang tak selalu akrab dengan alat elektronik dan teknologi, dua siswa SMA Nuris Jember mampu mengupayakan olimpiade ini dengan maksimal.

(baca juga: Inovasi Pengawet Pangan Bebas Mikroba Karya Siswa SMA Nuris Jember Sabet Juara Nasional di Surabaya)

Torehan tiga medali perak ini menjadi bukti bahwa SMA Nuris Jember sangat fokus mencetak santri saintis andal di era milenial. Kesibukan pendidikan diniyah, pengembangan bakat dan minat, mengaji dan pastinya pendidikan formal, prestasi bidang sains juga menjadi keutamaan siswa di lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut.

“Kami ingin membuka cakrawala pendidikan pesantren yang tak hanya terbatas pada soal kajian keagamaan saja, mereka juga siap menghadapi globalisasi dengan penguasaan bidang sains dan teknologi. Ini menjadi salah satu bukti yang telah kami persiapkan dalam mencetak santri saintis di masa depan.” Tutur Gus Robith Qoshidi.

“Sarana pendukung, terutama tenaga pengajar yang membina santri di Nuris juga pilihan terbaik sesuai bidangnya. Visi mewujudkan santri saintis di SMA Nuris Jember bukan isapan jempol belaka. Bahkan kemarin anak didik kami ada yang diterima di ITB jurusan astronomi. Ini sangat membanggakan.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post