Jadi Mahasiswa Ekonomi Syariah, Bercita-cita Jadi Auditing

Aktif IPPNU Sejak Nyantri, Kini Jabat Wakil ketua 1 IPPNU Tingkat Kecamatan

Pesantren Nuris- Aktif di IPPNU sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, membuat alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini melanjutkan kiprahnya di tingkat mahasiswa lho, tak hanya itu ia bahkan menjabat sebagai Wakil ketua 1 IPPNU di tingkat kecamatan di tempat tinggalnya, yuk intip profilnya!

Rahmatul Magfirah Sa’diyatul Zulisa, gadis manis ini akrab di panggil Dea. Nyantri selama 6 tahun di Pesantren Nuris Jember, Dea merupakan alumni MTs Unggulan Nuris lulusan tahun 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021.

Gadis kelahiran Jember, 08 November 2002 ini lantas melanjutkan pendidikannya di jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, UIN KHAS Jember.

(Baca juga: bermimpi jadi notaris, alumni ini putuskan kembali ke kampung halaman)

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena birrul walidain, ia manut dan menurutnya ini juga pilihan terbaik baginya. “Sebagai anak yang baik saya milih manut  keinginan orang tua, karena melihat saya suka hitung-hitungan, jadi dari keluarga menyarankan di akuntansi, dan salah satu alasan karena prospek kerja yang luas,” ungkapnya.

Selain aktif menjadi mahasiswa, ia juga aktif di organisasi Pramuka dan IPPNU, di kampusnya. Ia bahkan menjabat sebagai Waka 1 IPPNU kecamatan.

Dea berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, serta menjadi berguna. “ Ya harapan saya, bisa menjadi orang yang berguna baik bangsa dan agama, bisa membuktikan bahwa saya mampu menjadi seorang auditing,”

(Baca juga: pandai bagi waktu, kuliah kerja organisasi mahasiswa teknik kimia ini super sekali)

Dea percaya dengan dengan terus belajar hal-hal baru dan belajar di segala tempat bisa menambah pengetahuannya. “Belajarlah apa yang belum kau tahu, lakukan apa yang telah kau ketahui, dan ingat ilmu tidak hanya dari bangku perkuliahan saja,”

Ia mengaku memiliki banyak kesan selama nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Semua cerita selama di nuris sangat berkesan dan tak akan terlupakan. Pesan saya, terus belajar, jangan merasa salah jalan, karena setiap kesuksesan seseorang memiliki jalan yang berbeda. Yakinlah jalan yang telah Allah takfirkan adalah sebaik-baiknya jalan untukmu menuju kesuksesanmu,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Rahmatul Magfirah Sa’diyatul Zulisa
Tempat, tanggal lahir: Jember, 08 November 2002
Alamat: RT/RW 004/006 Leces Sruni Jenggawah Jember
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: Akuntansi Syariah/Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam/UIN KHAS Jember

Related Post