Calon Pustakawan, Alumni Ini Mahasiswa UIN Maliki Malang

Kuliah di Kota Apel, Aktif IPNU dan LPM

Pesantren Nuris- Menjadi mahasiswa merupakan tantangan baru bagi alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021 ini. Apalagi ia berhasil diterima di universitas di luar daerah, yakni di Malang. Jauh dari keluarga, kebiasaan baru, serta budaya baru membuatnya semakin kaya akan pengetahuan serta pengalaman berharga. Yuk simak profilnya.

Hasbur Rahman Afif, lelaki yang akrab dipanggil Afif ini mengambil jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

(Baca juga: ingin jadi pengusaha, alumni ini aktif di koperasi mahasiswa)

Afif mengaku mengambil jurusan ini karena masih sedikitnya sdm untuk bidang perpustakaan. “Selain karena saya suka buku, saya ingin mengisi sdm yang masih kurang di bidang ini,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Jember, 14 Juni 2003 ini memiliki motto hidup yakni “Nerimo ing pandum” Narimo ing pandum seringkali diartikan sebatas sikap menerima dan pasrah sepenuhnya terhadap situasi atau musibah yang tengah dialami. Ia berharap kedepannya bisa menjadi orang yang bermanfaat di semua lini dengan ilmu yang dimiliki.

Selain menjadi mahasiswa, ia juga aktif di IPNU (ikatan pelajar nahdlatul ulama’), dan LPM (lembaga pers mahasiswa) UAPM.

Ia juga memberikan kesan selama menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, “Alhamdulillah di Nuris, banyak ilmu yang di dapat, dan menjadi bekal selama hidup. Untuk adik-adik santri, nikmati proses kalian, karena itu tidak akan kembali,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Hasbur Rahman Afif
Tempat, tanggal lahir:
Jember, 14 Juni 2003
Alamat:
Dusun krajan 1, Grenden, Puger, Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Related Post