Ingin Jadi Pengusaha, Alumni Ini Aktif di Koperasi Mahasiswa

Jadi Mahasiswa Akuntansi, Ingin Mulai Berbisnis

Pesantren Nuris- Lulus dari sekolah menengah pertama, SMA Nuris Jember, alumni lulusan tahun 2021 ini memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan akuntansi. Ia adalah Nurul Aini. Gadis manis yang akrab dipanggil Nurul ini, lahir di Jember, 20 April 2003.

Semasa sekolah di SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan kuliah di Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Khas Jember.

“Saya memilih jurusan ini karena saya ingin bisa menjadi akuntan yang tentunya dengan ilmu yang mumpuni, selain itu saya juga ingin menjadi pengusaha, saya yakin dengan terus berusaha maka tidak akan mengkhianati hasil,” ungkapnya.

(Baca juga: berawal dari sering memberikan les pada anak-anak, alumni ini tekat jadi mahasiswa pgmi)

Gadis kelahiran Jember, 20 April 2003 ini juga menceritakan bahwa menjadi mahasiswa, sangat berbeda ketika ia menjadi siswa. Ia diminta untuk lebih aktif serta senantiasa disiplin, baik dalam perkuliahan maupun dalam mengerjakan tugas.

Selain aktif menjadi mahasiswa, ia juga aktif di Koperasi mahasiswa. “Saya menjadi anggota di koperasi mahasiswa UIN Khas Jember, di sini saya belajar mengelola bisnis, mengatur keuangan dan banyak lagi lainnya,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama nyantri di Pesantren Nuris Jember. “ Setelah mondok di nuris , saya mendapatkan banyak ilmu agama yang mungkin saya belum pelajari ketika saya belum mondok, dan semua itu sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari diluar maupun di dalam pondok pesantren. Pesan saya untuk adik-adik, tidak perlu pintar jika rajin bisa membuatmu sukses,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Nurul Aini
Tempat tanggal lahir : Jember, 20 April 2003
Alamat: Dusun Leces desa Sruni kecamatan Jenggawah
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah:
Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Khas Jember.

Related Post