Juara 3 Story Telling dalam Ajang Pekan Komunikasi se-Tapal Kuda, Prestasi Terbaru Siswa SMA Nuris Jember

Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan di Pesantren Nuris Jember melalui Komunitas dan Ekstrakurikuler

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember masih terus gacor dalam membidik prestasi gemilang. Yang terbaru, Nuril Fatimah merebut juara 3 kategori story telling tingkat Tapal Kuda dalam ajang Pekan Komunikasi (Pekom) tahun 2022 di Universitas Muhammadiyah Jember pada 26 Juni 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI IPS 2 SMA Nuris Jember ini dikenal telah berpengalaman meraih berbagai prestasi dalam cabang lomba bercerita dengan berbahasa Inggris. Jadi tak heran perlombaan kali ini berlangsung secara langsung tanpa media daring seperti sebelumnya, ia mampu tampil maksimal dan menyumbangkan piala di akhir tahun pelajaran 2021/2022 tersebut.

“Pasti senang sekali bisa terus meraih piala. Bukan hanya sekadar senang tetapi juga sangat bangga, usai ujian kenaikan kelas bisa terus meraih prestasi.” Tutur gadis yang kini menjabat sebagai pengurus English community di SMA Nuris Jember ini.

(baca juga: Lanjutkan Tradisi, Empat Siswa SMA Nuris Jember Lolos OSN Tingkat Kabupaten)

Bagi gadis cerdas dan berbakat ini, potensi dan prestasi yang telah ia raih tidak serta merta ia dapatkan. Tetapi ada perjuangan untuk semangat belajar, berlatih dan didukung fasilitas pembelajaran bahasa Inggris yang maksimal dari lembaga SMA Nuris Jember dan Pesantren Nuris Jember.

Konon, di Pesantren Nuris Jember terdapat komunitas bahasa asing tersendiri bagi yang ingin mendalami bahasa dunia tersebut. Mereka akan mendapatkan pembinaan khusus dengan program yang menyenangkan serta didampingi guru profesional. Tak heran, potensi bahasa Inggris mereka terbilang luar biasa dan menggaet banyak prestasi.

Gus Robith Qoshidi, Kepala SMA Nuris Jember menuturkan, “Meski sebagai santri lalu menguasai bahasa dunia itu perlu agar membuka cakrawala berpikir yang cerdas dan luas. Makanya kami di SMA Nuris Jember selalu mendukung kegiatan santri untuk menguasainya. Kami berharap, pengalaman belajar dan potensi ini ke depan dapat bermanfaat untuk mengantarkan mereka kuliah ke luar negeri.”[AF.Red]

piagam juara siswa SMA Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris dalam ajang Pekom 2022
Related Post