Raih IPK Cum Laude, Sematkan Titel Sarjana di Belakang Nama Usai Lulus dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Pernah Diamanahi sebagai Musyrifah di Ma’had UIN Maliki Malang hingga Sukses Gapai Sarjana Ekonomi

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses layak diungkapkan untuk alumnis Nuris yang satu ini. Seusai menuntaskan sidang skripsi di hadapan dosen penguji, akhirnya gelar sarjana layak tersemat di belakang namanya. Konon, capaian indeks prestasi kumulatif yang ia raih berpredikat cum laude yakni, 3,80. Fantastis bukan? Yuk kenalan dengan sosok ini!!!

Nama gadis berparas cantik ini bernama Iffatun Ni’mah. Ia lulusan MTs Unggulan Nuris pada tahun 2015, lalu melanjutkan ke MA Unggulan Nuris pada jurusan program keagamaan (PK) hingga lulus pada tahun 2018 lalu.

Setamat dari MA Unggulan Nuris, gadis kelahiran Jember, 12 Juli 2000 ini melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau dikenal sebagai UIN Maliki pada jurusan Perbankan Syariah.
(baca juga: Keren, Alumni MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kampus Kedinasan Politeknik Statistika STIS)

“Memilih jurusan Perbankan Syariah ini memang keinginan saya. Meski selama di Pesantren Nuris Jember banyak belajar fikih dan kitab kuning, tetapi saya juga ingin mendalami ekonomi Islam. Jadi tidak berpikir banyak lagi ketika mendaftar di UIN Maliki Malang ambil jurusan tersebut.” tutur Iffa, sapaan akrabnya.

Perjalanan kuliah pemudi asal Lampeji, Mumbulsari, Jember terbilang lancar meski ia sempat diamanahi sebagai Musyrifah di Ma’had UIN Maliki Malang. Dengan tanggung jawab yang diembannya, tak membuat Iffa merasa terhambat untuk menuntaskan studi sarjananya. Justru hal tersebut membuatnya banyak belajar manajemen waktu dan melatih mental kepemimpinan.

Tugas akhir atau skripsi yang ia buat pun rampung dan suskes disidangkan di hadapan para dosen penguji pada 27 Juni 2022 lalu. Skripsi berjudul “Analisis Strategi Promosi Personal Selling di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Mumbulsari Jember” membuatnya layak menyandang gelar sarjana ekonomi. Kini ia tinggal menunggu waktu untuk wisuda dan bersiap merencanakan karier seusai menerima ijazah.[AF.Red]

Nama                    : Iffatun Ni’mah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2015, MA Unggulan Nuris jurusan 2018 jurusan PK
Kuliah                   : UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, jurusan Perbankan Syariah  

Related Post