Juara 1 Speech Tingkat Nasional, Prestasi Santri Berbakat Asal MTs Unggulan Nuris

Tempa Potensi Berbahasa Inggris karena Hobi dan Ingin Banggakan Orang Tua

Pesantren Nuris – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh Rani Sabila usai memenangkan lomba pidato bahasa Inggris atau speech tingkat nasional dalam ajang Michael Creativerse Event ke-9 Spesial Hari Kartini yang dilaksanakan oleh Event Organizer pada Kamis, 18 April 2024 dan diumumkan pada Senin, 29 April 2024 lalu.

Santriwati berbakat yang duduk di kelas VIII H MTs Unggulan Nuris tersebut mengirim dan mengunggah video speech terbaiknya pada akun media sosialnya dalam kompetisi yang berlangsung secara daring tersebut. Ia harus bersaing ketat dengan puluhan video peserta lain baik dari segi penampilan secara utuh maupun tanggapan penonton videonya.

“Alhamdulillah senang sekali saat dikabari Miss Firda kalau saya memenangkan lomba speech ini sebagai juara 1. Ya, kaget awalnya masa iya bisa menang juara 1. Akan tetapi, benar ternyata saya menang juara 1.” Ujar Rani tampak bangga dan bahagia.

(baca juga: Gebrak Panggung Smart Teens 2024, Siswa MTs Unggulan Nuris Borong 7 Piala)

Ketekunannya dalam belajar di MTs Unggulan Nuris khususnya keterampilan berbahasa Inggris membuahkan prestasi yang maksimal. Selain semangat belajar di kelas, ia juga harus menempa diri melalui kegiatan tambahan ekskul  public speaking di Pesantren Nuris Jember.

“Ya suka saja belajar bahasa Inggris. Kan kalau nanti bisa bicara sama orang asing misalnya dari Eropa, bangga dong. Selain itu, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya atas prestasi ini. Semoga mereka bangga dan senang dengan kabar baik ini.” tambahnya.

Di Pesantren Nuris Jember bakat dan minat santri benar-benar mendapat perlakuan istimewa dengan diadakannya jam tambahan belajar. Mereka berkesempatan memilih puluhan ekskul yang disediakan sesuai karakter khas pesantren mulai dari kegiatan literasi, keagamaan, olahraga, hingga sains. Tak heran, mereka dimbimbing hingga menjadi santri berbakat dan siap berprestasi.[AF.Red]

Laman Pengumuman Juara Lomba Speech Michael Creativerse ke-9 Spesial Hari Kartini Tingkat Nasional
Related Post