Jadi Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta, Alumni Ini Ambil Teknik Kimia

Hijrah ke Yogyakarta, Akui Sangat Bersyukur di Terima di Universitas Kebanggaan

Pesantren Nuris- Kuliah di jurusan yang diinginkan, dan di universitas pilihan tentu saja kenikmatan tersendiri, dan buth kerja keras serta tantangan tersendiri.

Apalagi harus jauh dari orangtua, tempat baru, teman baru, bahkan kebiasaan baru. Semuanya tidak mudah, namun tekat yang kuat berhasil menjadi kekuatan bagi alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini.

Demi masa depannya, Mina Khussaniyah berhasil mengalahkan para pendaftar lain di UPN Veteran Yogyakarta, atau  Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” semula adalah suatu lembaga pendidikan tinggi yang didirikan atas prakarsa para pejuang kemerdekaan R.I dengan nama Akademi Pembangunan Nasional (APN) “Veteran” yang didirikan dikota Yogyakarta.

(Baca juga: lahir-di-bandung-nyantri-di-jember-kini-hijrah-ke-yoyakarta-alumni-ini-petualang-sejati)

Ia berhasil masuk dan menjadi mahasiswa di jurusan D3 Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri, UPN Veteran Yogyakarta.

Gadis kelahiran Jember, 08 September 2002 itu mengaku, mengambil jurusan ini karena ia merasa memiliki kemampuan di bidang ini.  “Sejak dulu saya ingin kuliah di UPN Veteran Yogyakarta, dan saya mengambil jurusan ini karena jurusan tersebut relevan dengan kemampuan dan minat saya,” ungkapnya.

Awalnya Saniyah mengaku tidak menyangka bisa diterima, “Tentu saja saya sangat bersyukur bisa diterima, karena pendaftar lain juga sangat banyak dan tentu saja saingannya sangat ketat,” ungkapnya.

“Saya berharap setelah lulus nanti bisa langsung bekerja, dan bisa membantu ekonomi keluarga, motto hidup saya “Selalu sebarkan kebahagiaan disekitarmu,”

Enam tahun nyantri, Saniya mengaku memiliki banyak kesan mendalam selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Pesantren Nuris Jember, adalah tempat yang selalu memberikan ketenangan. Pesan buat adik-adik santri, manfaatkan waktu sebaik mungkin, karena itu tidakakan kembali,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Mina Khussaniyah
Tempat tanggal lahir : Jember 08 September 2002
Alamat: Sumberejo Ambulu
Lembaga: MTs Unggulan Nuris dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: D3 Teknik Kimia/Teknik Industri/Upn “Veteran” Yogyakarta.

Related Post