Gondol 8 Medali Tingkat Nasional, Prestasi Bidang Sains Siswa SMA Nuris Jember

Semangat Arungi Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan Memborong Medali Bidang Sains Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember menggebrak tahun pelajaran 2022/2023 yang baru bergulir sepekan ini dengan pencapaian prestasi yang gemilang. Tak tanggung-tanggung, total 8 medali bidang sains yang mereka gondol pada ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 17 Juli 2022 dan diumumkan pada 20 Juli 2022.

Daftar Nama Siswa SMA Nuris Jember berprestasi tersebut yakni,
Dita Ainur Rohma (11 MIPA 2) Medali Emas Olimpiade Biologi
Muhammad Wildanun Amien (12 MIPA 1) Medali Emas Olimpiade Astronomi
Mar’a Idza Tammalah (11 MIPA 1) Medali Emas Olimpiade Kimia
Sheilla Ramadhania Aulia Putri (12 MIPA 1) Medali Emas Olimpiade Fisika
Audy Yayang Blazinky (12 MIPA 1) Medali Perak Olimpiade Matematika
Laelatul Mahmudah (12 IPS 1) Medali Perak Olimpiade Ekonomi
Alfiatin Ni’mah (11 IPS 2) Medali Perak Olimpiade Ekonomi
Cindy Faiza Nabila (11 MIPA 2) Medali Perunggu Olimpiade Astronomi

(baca juga: Juara 3 Story Telling dalam Ajang Pekan Komunikasi se-Tapal Kuda, Prestasi Terbaru Siswa SMA Nuris Jember)

Lagi-lagi, salah satu dari delapan siswa berprestasi tersebut ada nama Sheilla Ramadhania Aulia Putrid an Muhammad Wildanun Amien. Mereka sangat rajin bawa lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut berkibar dengan prestasi.

“Kuncinya kami ikut kompetisi tanpa beban, yang penting sudah ada persiapan dan optimis. Alhamdulilah saya dan teman-teman terus semangat ikut lomba dan meraih medali. Ini ajang tingkat nasional jadi pasti sangat membanggakan bisa raih medali emas.” Tutur Sheilla, sapaan akrab pelajar asal Bali ini.

Mereka adalah siswa yang aktif di kegiatan ekstrakurikuler MSains. Dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut, mereka dibidik dengan model pembinaan yang intensif, materi yang praktis dan menyenangkan serta kompetitif, dan didampingi oleh pembina berpengalaman olimpiade. Tak heran, di setiap kompetisi nyaris selalu raih juara.

Catatan prestasi ini menjadi awal tahun pelajaran 2022/2023 yang baik bagi lembaga SMA Nuris Jember. Mereka terus melanjutkan estafet ratusan prestasi yang telah diraih selama setahun pelajaran lalu. Kini mereka juga sedang mempersiapkan diri di ajang kompetisi sains lainnya.[AF.Red]  

Related Post