Tujuh Siswa SMP Nuris Jember Rebut Medali Tingkat Nasional dalam Ajang KSPI 2022

Program Prestasi Bidang Sains jadi Salah Satu Program Unggulan di SMP Nuris Jember

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember turut memulai tahun pelajaran 2022/2023 dengan capaian prestasi gemilang di bidang sains. Tak tanggung-tanggung, terdapat tujuh pelajarnya yang mampu merebut medali di berbagai cabang olimpiade tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 17 Juli 2022 dan diumumkan pada 20 Juli 2022.

Berikut adalah daftar nama peraih medali tingkat nasional dari SMP Nuris Jember:
Savira Putri Fatma (8G) Medali Emas Olimpiade Matematika
Ardine Daniar Maulana (9G) Medali Emas Olimpiade IPA
Farah Dewi Pramiswari (9G) Medali Perak Olimpiade IPS
Muhammad Dika Hamdani (9G) Medali Perak Olimpiade Matematika
Ahmad Danial Mustofa (8G) Medali Perak Olimpiade Matematika
Deca Zakiah Maghfira (8G) Medali Perunggu Olimpiade IPS
Nadia Shintia Bella (8G) Medali Perunggu Olimpiade IPA

(baca juga: Tim Futsal SMP dan MTs Unggulan Nuris Juara 2 Turnamen Futsal Tingkat Kabupaten)

Ardine Daniar Maulana, salah satu peraih medali emas menyatakan, “Ya senang sekali Alhamdulillah bisa meraih medali emas olimpiade IPA. Semoga bisa membanggakan kedua orang tua dan guru-guru di SMP Nuris Jember. Pasti rasanya bangga sekali.”

Sebelumnya memang mereka sudah melalui pelatihan dan pembimbingan dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetisi yang berkangsung secara daring ini. Kegiatan ekstrakurikuler MSains selaku wadah pembimbingan tersebut menjadi ruang pelatihan intensif bagi pelajar yang siap berkompetisi dan mendalami bidang sains.

Gus Rahmatulloh Rijal, selaku Kepala SMP Nuris Jember menuturkan, “Kami bersyukur bisa mendapat kabar baik dari prestasi siswa kami. Di awal tahun pelajaran 2022/2023 baru berjalan sepekan ini mereka sudah tancap gas borong prestasi. Semoga ini menjadi awal yang baik dan semakin banyak anak didik kami yang termotivasi.”[AF.Red]

Related Post