Santri Saintis Berotak Einsten asal SMA Nuris Jember ini Taklukkan Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi

Kembali Lolos OSN-K Bidang Olimpiade Fisika, Kini Sukses Ajang Bima Science Olympiad Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Sheilla Ramadhania Aulia Putri sukses meraih Juara Harapan II Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi dan mengharumkan lembaga SMA Nuris Jember di ajang Bima Science Olympiad yang diselenggarakan oleh Bima Competition pada 16 Juli 2022 dan diumumkan pada 17 Juli 2022.

Remaja jenius berotak Einsten ini nyaris selalu berhasil mendulang piala dan medali di ajang olimpiade fisika di berbagai ajang yang diikutinya. Sebelum mengikuti perlombaan yang berlangsung secara daring ini, ia sudah dinyatakan lolos pada ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud yakni, Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten (OSN-K) dan bersiap berlaga di tingkat provinsi.

“Bersyukur dan senang sekali di awal tahun ajaran baru ini saya dapat juara lagi. Ini menjadi awal tahun pelajaran yang baik, semoga terus diberi kebaikan dan keberkahan ke depannya. Perlombaan yang diadakan Bima Competition ini hitung-hitung sebagai pemanasan di ajang OSN-P berikutnya.” Tutur Sheilla, sapaan akrab remaja asal Bali ini.

(baca juga: Lanjutkan Tradisi, Empat Siswa SMA Nuris Jember Lolos OSN 2022 Tingkat Kabupaten)

Sejak belajar di SMP Nuris Jember, Sheilla sudah banyak menyumbang piala dan memperkaya prestasi di Pesantren Nuris Jember ini. Bahkan, ia pernah mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang OSN sebanyak 2 kali: pertama saat masih SMP Nuris Jember, kedua pada tahun 2021 lalu saat kelas X di SMA Nuris Jember.

“Mohon doanya semoga persiapan OSN-P tahun 2022 ini diberi kekuatan dan dipermudah urusannya. Semoga bisa tembus medali sampai tingkat nasional soalnya sudah dua kali ikut di ajang OSN tingkat nasional belum beruntung dapat medali.” Imbuhnya.[AF.Red]  

Related Post