Jadi Staff Pengajar Diniah, Amalkan Ilmu di Tanah Pengabdian

Kuliah Sembari Mengabdi, Alumni Ini Mahasiswa PBA UIN Khas Jember

Pesantren Nuris- Rif’atul Hasanah merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Memutuskan untuk kuliah sembari mengabdi setelah lulus, alumni ini juga jadi guru diniah di pesantren.

Gadis yang akrab dipanggil Ririf ini, merupakan gadis kelahiran Jember, 16 Agustus 2003, ia mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

Ia mengaku mengambil jurusan Bahasa Arab karena memang tertarik di bidang ini sejak nyantri.

“Saya sejak duduk di bangku sekolah memang suka Bahasa Arab, dan ingin memperdalam dan menambah wawasan di bidang ini,” tuturnya.

Saat ini, Ririf juga menjadi staf pengajar diniah di Asrama Putri Dalem Barat, Pesantren Nuris Jember, sembari kuliah ia memutuskan untuk mengabdi dan tetap tinggal di lingkungan pesantren.

(Baca juga: jadi-mekanik-di-wuling-motors-kendari-alumni-smk-nuris-jember-joss)

“Saya berharap dengan saya mengabdi, ilmu yang telah saya pelajari bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya juga berharap kedepannya bisa lebih baik, supaya bisa memberi manfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Motto hidup Ririf “Belajarlah adab sebelum ilmu, sebab ilmu tanpa adab hanya akan membuatmu sombong,ingatlah iblis,ilmunya tinggi tapi di laknat sebab kesombongannya,”

Enam tahun nyantri, membuat Ririf berkesan “Senang karena banyak ilmu yang telah saya pelajari di NURIS, dan banyak pengalaman juga. Pesan saya buat santri Nuris, coba ingat kembali tujuanmu datang ke Pesantren Nuris Jember, berikan self reward sebagai sebuah bentuk penghargaan kepada diri sendiri, ingat kepada orangtua, belajar dengan tekun,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Rif’atul Hasanah
Tempat tanggal lahir : Jember, 16 Agustus 2003

Alamat: Dusun Srino Pandian
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

Related Post