Pelajar SMP Nuris Jember jadi Kontingen Pramuka Jember dalam Jambore Nasional XI di Jakarta

Lewati Berbagai Tahap Seleksi, Pelajar Cerdas dan Ulet ini Jadi Salah Satu Kebanggaan jadi Peserta JAMNAS XI Tahun  2022

Pesantren Nuris – Di Hari Pramuka Nasional yang ke-61 menjadi salah satu momentum membanggakan bagi segenap almamater SMP Nuris Jember dan Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, salah satu siswa terbaiknya terjaring dalam keikutsertaan pada agenda Jambore Nasional (JAMNAS) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta pada 14-21 Agustus 2022.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan kecakapan, Muhammad Ridho Al Habsi terpilih menjadi salah satu anggota Kontingen Pramuka Jember yang berangkat ke Jakarta. Pelajar yang kini duduk di kelas IX A SMP Nuris Jember tersebut tak melewatkan kesempatan emas dalam mengharumkan pesantren dan Kabupaten Jember di kancah nasional.

Saat diwawancarai via media Whatsapp, Ridho, sapaan akrabnya menyatakan, “Bersyukur bisa menjadi bagian Pramuka di SMP Nuris Jember dan saat ini menjadi wakil Jember ke JAMNAS di Jakarta. Semoga saya minimal bisa menjaga nama baik apalagi bisa memberikan yang terbaik dalam setiap agendanya.”

(baca juga: SMP Nuris Jember Rebut Satu Piala di Cabang Lomba Tartil di Ajang Bahana Muharram Tahun 2022)

“Ya ini kesempatan dan tanggung jawab moral, sebagai santri harus mampu memberikan konstribusi. Dari Pramuka saya banyak mendapat pelajaran penting, dan sekarang saatnya mengaplikasikan dalam agenda besar ini. Saya dan teman-teman lainnya saat ini berfokus mengikuti setiap kegiatan dengan penuh semangat.” Imbuhnya.

Remaja asal Kalibaru, Banyuwangi ini memang dikenal sebagai anggota Pramuka aktif yang ulet, disiplin, serta cerdas. Ia dianggap layak membawa bendera Pesantren Nuris Jember di kancah nasional sebab memiliki kepribadian yang tangguh.

Kak Anzilni, selaku kakak Pembina Pramuka SMP Nuris Jember menyatakan, “Alhamdulillah salah satu anak didik kami ada yang masuk seleksi JAMNAS mewakili Kontingen Pramuka Jember. Ini sebuah kebanggaan dan pengalaman yang berharga, semoga ia bisa menjalaninya dengan baik dan berprestasi.”

Kepala SMP Nuris Jember, Gus Rahmatulloh Rijal, juga turut mengapresiasi atas terpilihnya anak didiknya sebagai salah satu peserta Kontingen Pramuka Jember. “Bertepatan dengan Hari Pramuka Nasional yang ke-61 menjadi momen yang mengesankan. Semoga Ridho mampu menjaga nama baik pesantren dan berprestasi selama di JAMNAS, serta sukses selalu.”[AF.Red]

Ridho, dua dari kiri, bersama Pembina dan Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember
Related Post