Sabet Dua Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Inggris di Ajang JSO, Pelajar SMP Nuris Jember ini Luar Biasa

Punya Semangat Tinggi, Asah Kemampuan Bahasa Inggris Agar Bisa Kuliah Ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Viprilla Imaniar Nuristafa patut diacungi jempol berkat capaian prestasinya yang luar biasa. Ia baru saja menyabet medali perunggu olimpiade bahasa Inggris di ajang Jenius Science Olympiad (JSO) yang diselenggarakan oleh Jenius Sains Indonesia pada 30 Juli 2022 dan 01 Agustus 2022 lalu.

Tak tanggung-tanggung, tak sampai berselang tiga hari, pelajar yang kini duduk di kelas VIII G SMP Nuris Jember tersebut, boyong dua medali perunggu. Medali perunggu yang didapatkan pada lomba pertama merupakan ajang tingkat provinsi, sedangkan medali perunggu yang kedua merupakan tingkat nasional.

“Alhamdulillah bersyukur bisa dapat medali perunggu. Semoga ke depannya terus semangat bisa dapat medali emas.” Ujar remaja cerdas ini.

(baca juga: Pelajar SMP Nuris Jember jadi Kontingen Pramuka Jember dalam Jambore Nasional XI di Jakarta)

Pelajaran bahasa Inggris merupakan bidang yang digemari oleh Viprilla di sekolahnya. Tak heran, di setiap kompetisi daring yang diikutinya nyaris tak pernah gagal sabet medali dan berprestasi. Bagi remaja tersebut, belajar bahasa Inggris merupakan kebutuhan agar bisa menjadi mewujudkan cita-cita untuk kuliah ke luar negeri.

“Ya, siapa tahu ada rezeki bisa kuliah ke luar negeri. Sejak sekarang masih SMP harus terus banyak mengasah diri, baik secara akademik juga praktiknya. Saya tak boleh berpuas diri, harus terus semangat berlatih, belajar agar bisa meningkatkan potensi diri.” Imbuhnya meyakinkan.

Viprilla merupakan salah satu santri yang aktif di kegiatan khusus kebahasaan asing, ekstrakurikuler bahasa Inggris. Melalui wadah ekskul tersebut, ia meningkatkan potensi diri sebagai pelatihan tambahan yang ia dapatkan di sekolah. Ia merasa bangga atas apa yang diusahakannya membuahkan hasil yang manis yakni, prestasi.

Suharto, selaku Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Senang dan bangga tentunya karena dapat kabar bahwa anak didik kami berprestasi. Selamat dan sukses untuk Viprilla, terus tingkatkan potensi diri, ia memang siswa yang cerdas dan punya semangat yang tinggi. Semoga semakin banyak prestasinya dan dijadikan contoh bagi siswa lainnya.”[AF.Red]   

Related Post