Keren! Sering Jadi Juara Bidang Jurnalis, Alumni Ini Juga Jago Baca Puisi

Calon Jurnalis Masa Depan, Aktif Ikuti Lomba Presenter

Pesantren Nuris- Achi Willfa Inayah merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2019. Gadis kelahiran Jember, 29 September 2001 ini beralamatkan di Jl. Teuku Umar IV No.3 Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, Achi dikenal dengan santri yang rajin, ia juga supel dalam bergaul. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, Achi memutuskan untuk kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni menjadi seorang mahasiswa.

Ia memilih Uin Khas Jember sebagai tujuan pendidikan lanjutannya, di Fakultas Dakwah, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ingin mengembangkan skill nya di bidang komunikasi kepenyiaran. “Sejak nyantri saya jadi tertarik dengan ilmu komunikasi, oleh karena itu saya ingin mengasah dan mengembangkan skill di bidang komunikasi dan penyiaran ketika kuliah,” tuturnya.

(Baca juga: punya-hoby-main-catur-alumni-ini-bercita-cita-jadi-dosen)

Selain aktif sebagai mahasiswa, Achi juga menjadi anggota di organisasi IKMARIS (Ikatan Alumni Nuris) dan PMII Rayon Dakwah. Di Ikmaris ia sudah menjadi Demisioner, dan di PMII ia menjabat sebagai Biro Gerakan Kopri.

Tak hanya itu, Achi tercatat sebagai mahasiswa berprestasi di bidangnya, ia bahkan sudah berkali-kali menjadi juara di ajang lomba  hingga di tingkat nasional.

Berikut prestasi yang pernah Achi raih;
1) Juara 1 Lomba Podcast oleh PBC Uin Khas Jember se-Banyuwangi Jember (2021).
2) Juara 2 Reportase oleh UNY tingkat Nasional(2021).
3) Juara 3 Presenter oleh KeceTV Unesa tingkat nasional (2021).
4) 100 Karya terbaik baca puisi oleh “Gerakan Indonesia Berkarya” tingkat nasional (2020).

Wah luar biasa sekali kan alumni yang satu ini, ia juga bercita-cita menjadi seorang jurnalis di masa depan.

“Harapan saya bisa menjadi jurnalis sukses. Motto hidupku Be brave, but dont be stupid,” tuturnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember. “Jauh dari Orang Tua, membuat pertemanan di nuris layaknya keluarga. Bukan hanya teman, semua guru dan ustadzah pun layaknya orang tua. Pesan buat adik-adik, jangan pernah takut gagal. Karena itu juga bagian dari proses. Ambil segala peluang yang bisa diraih,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Achi Willfa Inayah
Tempat tanggal lahir : Jember, 29 September 2001
Alamat: Jl. Teuku Umar IV No.3 Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2019
Kuliah: UIN Khas Jember, Fakultas Dakwah, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Related Post