Berprestasi sedari Nyantri, Gapai Impian Kuliah di Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia, UNAIR Surabaya

Bangga jadi Bagian Kampus UNAIR Surabaya yang Hebat, Keren, dan Smarta

Pesantren Nuris – Salut dan bangga patut diucapkan untuk salah satu alumnus Pesantren Nuris Jember ini. Pasalnya, ia mampu menembus ketatnya seleksi masuk salah satu kampus terbaik di Indonesia bahkan dunia sekelas Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Siapakah gerangan santri tersebut? Yuk, baca profilnya Gaisss!!!

Gadis cerdas yang beruntung ini bernama Diza Ulya Nurfaizah, lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2022. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut, ia pun tancap gas mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi SBMPTN masuk kampus impiannya, UNAIR Surabaya pada Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Seperti pepatah pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya impiannya menjadi bagian dari kampus berperingkat ke-4 di Indonesia tersebut tercapai. Rasa penasaran dan pejuangannya selama sekolah dan nyantri di Pesantren Nuris Jember pun membuahkan hasil yang manis. Pengalaman berkompetisi dan pernah meraih prestasi sebagai juara 2 Komik tingkat nasional di UNAIR ini terbiasa disiplin dalam meraih impian.

(baca juga: Wisuda di PKN STAN, Siap Berkontribusi Bangun Negeri)

“Ya senang sekali dan bangga bisa masuk UNAIR dan di Prodi Kesehatan Masyarakat. Konon Fakultas Kesehatan di UNAIR ini termasuk yang terbaik di Indonesia. Semoga saya bisa banyak menempa diri saya, menimba ilmu yang luas, dan menambah wawasan bersama orang-orang hebat yang ada di sini.” Tutur Diza, sapaan akrab gadis kelahiran Banyuwangi, 28 Januari 2004 tersebut.

Jika selama ini Diza hanya kagum dan bisa melihat profil UNAIR Surabaya lewat internet dan media sosial, kali ini ia benar-benar mampu menginjakkan kakinya di kampus dengan moto Excellence with Morality tersebut.

“Saya banyak belajar sejak OSPEK kemarin di sini yang tak hanya mengunggulkan akademiknya saja, tetapi juga mengutamakan moralitas yang sering disebut juga akhlak. Ini sesuai dengan moto kampus kebanggaan saya.” Imbuh pemudi asal Genteng, Banyuwangi tersebut.

Sejak berada di kampus UNAIR Surabaya, ia bertekad akan belajar dengan sungguh-sungguh dan membuka jalan bagi adik-adiknya di Pesantren Nuris Jember untuk masuk ke kampusnya tersebut. kelak, ia ingin berdedikasi dalam mengurangi prevalensi penyakit yang ada di Indonesia entah penyakit apapun itu. Karena negara yang sehat akan menciptakan generasi yang sehat pula baik fisik maupun jiwanya, guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.[AF.Red]
Nama                    : Diza Ulya Nurfaizah
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : UNAIR Surabaya, Prodi Kesehatan Masyarakat

Diza berfoto di dekat salah satu ikon kampus UNAIR Surabaya
Related Post